Tebar Jempol

30 March, 2011

CINTA TIADA AKHIR

By: Nuryulia Tri Zuni

Aku yg bernama RANGGA DWI PUTRO akan mengisahkan kisah perjalanan hidup ku & kisah cinta ku dengan SHENA wanita yg aku cintai hingga akhir hidup ku. Semoga apa yg aku sampaikan dalam cerita ku ini akan mengilhami teman-teman semua bahwa “ Jodoh itu tak akan kemana, meski jalan yg di berikan beriku-liku, tapi jika tuhan menghendaki, maka lambat laun , kita tetap di persatukan dengan jodoh kita kelak “


----- Pagi hari di Swiss -----

“ hmmm sejuk nya udara pagi hari ini “ ujar ku sambil meneguk secangkir teh manis hangat di atas balkon rumah ku yg ada di Swis.

Sudah hampir 1 tahun lebih 7 bulan aku berada di Swis. Dan hidup ku mulai teratur kembali , aku mulai nyaman dengan keadaan ku sekarang. Ternyata memang benar nasihat sahabat2 ku , kalau aku ingin melupakan semuanya , aku harus pergi sejauh mungkin dari Dia.

Kembali ku membuka laptop ku, lalu aku membuka email ku . Ternyata banyak pesan untuk ku, ku buka satu-persatu pesan dan ternyata dari semua pesan itu aku melihat namanya . Aku sempat berfikir sejenak, apa aku buka pesan itu apa tidak. Aku takut, jika aku membuka pesan dari nya yg ada aku kembali mengingat Dia dan aku engk mau hidup ku yg sudah mulai membaik ini kembali hancur.

“ pesan ini baru kemarin, kenapa shena mengirim pesan untuk ku, bukan waktu terakhir kali , aku dan dia bertemu, dia akan menghapus semua tentang ku dan tidak mau ada hubungan apapun dengan ku, tapi kenapa setelah 1 tahun 7 bulan, ia mengirimi ku pesan “ gumam ku dalam hati.


Jujur aku sangat penasaran dengan pesan itu. Akhirnya aku putuskan sebelum aku membuka pesan itu, lebih baik aku menelpon seseorang di Indonesia yg tau tentang keadaan Shena sekarang. Namanya Indra, ia sahabat aku dan shena semenjak dari SMA . Dan indra juga yg tau hubungan aku dengan shena seperti apa serta ia pula yg  menyarankan aku untuk pergi ke swiss ini. Aku juga sangat kangen dengan Indra, yah bisa dibilang selama 1 tahun 7 bulan , aku memutuskan segala komunikasi dengan siapapun termasuk dengan keluarga ku sendiri. Mereka hanya ku kabari lewat email yg aku kirim mereka setiap hari nya , tapi mereka tidak tau aku dimana. Hanya Indra lah yang tau.

Aku pun mulai menghubungi Indra , tapi sudah beberapa kali aku mencoba menghubungi nya tidak bisa , mungkin indra mengganti nomor handpone nya yang baru, tapi kenapa indra tidak memberitau ku. 


*****
----- Keesokan paginya -------

Akhirnya setelah aku berfikir semalam , aku pun memberanikan diri untuk membuka pesan dari shene.

“ Bisamilah “ ucap ku saat hendak membuka pesan email dr shene.

ISI PESAN EMAIL DR SHENA.

Apa kabar Chuki. Hahahahahaha….
Aku masih boleh kan memanggil mu dengan sebutan “ chuki “. Bagi ku kau tetap Cowok ter imut ku.
Mungkin saat kamu membuka email dr ku, kamu pasti sudah bisa melupakan aku atau bahkan kamu sekarang sudah berbahagia dengan cinta yg baru.Istri kamu pasti sangat beruntung ya chuki bisa mendapatkan laki-laki setulus dan sebaik kamu, aku iri loh “SUMPAH “ hehehehe.
Sengaja aku mengirim mu pesan lewat email, habis kamu jahat, tidak ada sedikit pun berita tentang kamu chuki, handphone kamu aja sudah tidak aktif lagi kan, jadi yah cara satu-satunya ya ini. Aku masih ingat loh kalau kamu kan memang engk pernah lupa untuk selalu membuka email di setiap paginya “kebiasaan rutin kamu kan chuki “

Maaf aku sudah menyakiti hati mu chuki, ternyata hanya kamu yg benar2 tulus mencintai ku tanpa syarat. Aku sangat beruntung sudah di cintai oleh kamu chuki dan sekarang pasti sudah ada wanita yg beruntung juga memiliki cinta kamu, pasti dia cantik kan chuki…..
Dan maaf kan juga sahabat mu INDRA. MungKin apa yg aku katakan ini, kamu tak akan  percaya, tapi aku hanya ingin memberitahu mu satu hal tentang kebenaran yg selama ini tak kamu ketahui.

---- INDRA LAH LAKI-LAKI YG INGIN DI JODOHKAN ORANG TUA KU ----
Akupun sangat kaget saat Indra dan orang tua nya datang kerumah ku dan di sanalah aku baru tau kalau indra lah yg di pilih ke 2 orang tua ku untuk menjadi suami ku. Aku pun sangat marah sama Indra, karena dia sudah mengkhianati persahabatan kita. Indra juga bilang , kalau kamu sudah pergi jauh untuk melupakan aku. Dan Indra juga bilang kalau kamu sudah menikah , itu aku tau 5 bulan lalu, setelah aku sudah menikah dengan INDRA.

Dan hal yg terpahit dalam hidup ku adalah mengetahui kalau suami ku itu sudah membohongi ku, semua yg ia katakan tentang kamu chuki, semuanya adalah kebohongan. Indra sudah mengatur semua itu dengan sangat licik , bahkan kata persahabatan yg ia ucapkan bersama kita ber 3 hanya tipuan belaka. Indra melakukan itu untuk menunjukkan kalau ia lebih hebat dari kamu chuki, sama saat indra meminta orang tuanya untuk melamar ku, ia tau kalau orang tua nya dan orang tua ku bersahabat , maka indra pun memanfaatkan persahabatan orang tua kita.
Dan sekarang Indra sudah menang , dia menang chuki, menanggggg…………………
Dan kita kalah, mungkin setelah aku menulis email ini ke kamu chuki, aku sudah

Saat membaca email dr shena , 3 kata yg ada di benak ku saat itu “ BAJINGAN KAU INDRA “ ucap ku dengan penuh emosi.

Tapi mata ku masih tertuju pada tulisan terakhir shena “mungkin setelah aku menulis email ini ke kamu chuki, aku sudah....!!!!

“Apa maksud shena, kenapa ia tidak melanjutkan kata2 nya itu “ fikirku dalam hati.

Saking kesal nya , aku pun tak bisa menahan emosi ku dan laptop serta cangkir yg ada di hadapan ku aku banting begitu saja.

 “ sialannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn lwo indra, brengsek, ternyata lwo bejat, lwo menikam gw dari belakang dan bodoh nya gw, mau aja percaya sama lwo, brengsek….brengsek…brengsek!!!! ujar ku penuh emosi yg meluap-luap sambil memukul meja yg ada dihadapan ku.

Entah kenapa , tiba-tiba aku kembali memikirkan shena.  Aku kembali menangis dan ini tangisan ku yg ke dua untuk wanita yg sampai sekarang masih sangat ku cintai.  Memang selama 1 tahun 7 bulan ini , aku sudah bisa mengatur ritme kehidupan ku dengan baik, tapi cinta ku untuk shena masih sangat besar. Shena memang cinta pertama ku atau mungkin bisa menjadi cinta terakhir ku, cintaku untuknya tidak pernah mati, meski ia sudah menyakiti hati ku , tapi sekarang aku tau kebenarnnya seperti apa, malah yg aku rasakan sekarang cintaku makin besar untuknya.

Sekarang yg ada di benakku saat ini adalah mengetahui kondisi shena saat ini dan aku ingin sekali menemui nya , menatap ia dari jauh aja udah cukup bagi ku. Yang terpenting aku bisa memastikan apa iya bahagia atau tidak. Memang saat ini shena sudah menjadi milik indra, tapi kalau sampai indra menyakiti nya, aku akan merebut kembali shena dari nya. Mungkin memang kejam, tapi yg indra lakukan terhadap ku dan shena jauh lebih kejam . Tapi yg ada di pikiran ku saat ini hanya kebahagiaan shena, tidak ada yang lain. Tapi apa shena masih mencintai ku???? Seketika pertanyaan itu muncul di benak ku . Atau malah shena sudah mencintai indra???? Dua pertanyaan itu mengiang-ngiang di benak ku dan membuat ku semakin ingin bertemu dengan shena kembali.

“ aku harus kembali “ ujar ku penuh semangat .

Dengan semangat pula aku memesan tiket ke Indonesia dan aku memesan untuk esok pagi. Dan aku juga mulai membereskan barang2 yg akan aku bawa , termasuk foto aku dengan shena yg aku simpan di gudang rumahku.

“ Shena, aku kangen dengan senyum mu , aku juga kangen dengan suaramu cempereng kamu saat memanggil chuki, lalu habis kamu memanggil ku chuki, aku cubit pipi kamu yg temben itu, terus kamu ngambek sama aku, ngambek nya kamu itu lucu, setiap kamu ngambek, aku harus membelikan kamu coklat yg banyak, baru kamu mau memaafkan aku. Hahahahahahaha “ aku pun tertawa terbahak-bahak saat mengenang itu semua.

*****

Malam hari tepat pukul 2 malam waktu swiss…….
----------------------------------------------------------------

“ hy chuki, wah kamu makin imut aja ya, kamu juga makin gagah dengan jas yg kamu kenakan itu, cocok banget warna sama kamu chuki “

“ Shena, kamu kah itu “ ujar ku sambil terperanga melihat shena tiba2 ada di hadapan ku.

“ iya ini aku, kenapa kamu pasti kaget melihat ku sekarang, aku makin cantik kan chuki, lihat nich rambut ku bisa panjang loh, aku sudah menjawab tantang kamu dulu, masih ingat engk “

“ senyum kamu masih manis ya endut, tapi malam ini kamu cantik banget, tumben kamu makai gaun, kamu benar2 berubah shena “ ucap ku sambil mencubit pipi shena

“ kamu masih memanggil ku endut, tunggu mata kamu engk rabun kan chuki, kamu engk liat pipi aku ini udah engk gendut lagi tau “

“ iya ya, jangan cemberut gitu dong, tapi kamu kok bisa kurus gini, tapi kenapa wajah kamu pucat, apa kamu sakit shena “ ujar ku penuh cemas.

“ aku pucat karena aku cape nunggu kamu pulang ke Indonesia chuki, kapan kamu pulang , aku punya banyak cerita buat kamu, pasti kamu penasaran kan sama apa yg aku alami selama kita berpisah “

“ jadi kamu masih mengharapkan aku kembali shena “ ujar ku penuh harap.

“ iya chuki, jadi kamu cepat pulang ke Indonesia ya, aku tunggu loh “

“  pasti aku akan pulang, kamu tunggu aku ya shena, aku janji saat pertama kaki ku kembali melangkah di Indonesia, aku langsung menemui mu, jadi kamu tunggu aku ya “ ucap ku sambil menggenggam tangan shena yg aku rasakan sangat dingin.

“ pastinya, eh tapi kalau kamu ke Indonesia, jangan lupa ya bawa coklatttt yg banyak, terus kamu masih ingat janji kamu sama aku ,kalau kamu akan membelikan aku gaun Cinderella yg sangattttt indah beserta sepatu kaca, kamu engk lupa kan chuki “

“ kamu masih mau manjadi Cinderella semalam bersama aku “

“ itu impian terindah yg ingin aku wujudkan bersama kamu chuki, dulu kan rencana pesta dansa kita gagal karena kamu sudah pergi jauh dari aku , jadi aku mau saat kita bertemu kembali, aku mau buat pesta dansa kita lagi, khusus untuk kita berdua, aku kepingin dansa dengan kamu memakai gaun Cinderella yg sangat indah di iringi music yg romantic di taman ini, gimana kamu mau juga kan chuki “

“ impian kamu sama dengan impian ku “ ujar ku sambil memegang wajah shena yg aku rasa juga sama dingin nya saat aku menggenggam tangan nya.

“ sekarang aku mau kamu tutup mata kamu “

“ untuk apa “

“ udah tutup aja “

“ baiklah” aku pun menutup mata ku.

“ aku cinta kamu chuki “

Sangat jelas saat shena membisikkan kata-kata itu di telinga ku dan dia juga mengecup pipi ku dengan hangat. Tapi saat aku membuka mata ku, aku tidak melihat shena lagi, ia hilang begitu saja. Aku pun mencari –cari nya sampai aku berteriak memanggil nama nya , tapi tak ada jawaban dari shena. Aku pun putus asa mencari nya dan aku tertunduk lemas sambil berteriak namanya “ Shenaaaaaaaaaaa jangan pergi lagiiiiiiiiiiiii “

Terbangun dari mimpi…….
----------------------------------------
Keringat ku membasahi tubuh dan baju ku, aku pun mulai tersadar, bahwa apa yg aku alami itu hanya mimpi. Tapi kenapa mimpi itu sangat nyata bagiku, bahkan kecupan hangat shena di pipiku masih sangat terasa. Apa karena aku sangat kangen sama dia atau saking tak sabarnya karena aku akan bertemu dengan nya kembali. Kembali aku mengingat mimpi ku itu, sangat indah sekali dan aku sangat mengharapkan apa yg aku impikan itu jadi menjadi kenyataan. Dan aku pun ter ingat dengan permintaan shena dalam mimpi ku itu. Saat itu juga aku menelpon pihak maskai penerbangan untuk mengcansel jadwal penerbangan ku besok , lalu aku minta tiket penerbangan baru lagi di hari berikutnya.

*****



---- Swiss pukul 9 pagi ----

Pagi-pagi aku sudah menyulusuri kota swiss untuk memenuhi permintaan shena. Hal yg pertama yg pertama yg ingin aku cari adalah Coklat, ya shena sangat menyukai coklat, aku masih ingat saat aku dan shena di taman bercanda gurau .

Kenangan bersama shena di taman

“ endut, sekarang berat badan mu berapa, pasti tambah naik, liat aja tuch pipi kamu, gembul gitu “ ucap ku ke shena sambil mencubit-cubit pipinya.

“ berapa ya, 5 kg kali ya, hahahaha….udah tau aku gendut, terus kenapa kamu mau sama aku, padahal kamu itu kan banyak yg naksir di sekolah ini “ ujar shena sambil mengunyah coklat nya.

“ kamu kayak anak kecil, makan coklat blepotan gitu “ ucap ku sambil membersihkan sisa-sisa coklat di bibir dan wajah shena.

“ chuki, kamu belum pertanyaan aku “ ujat shena dengan nada jutek dan bertolak pinggang.

“ emang kalau cinta mesti ada alasan, aku suka dan cinta sama kamu dari sini “ ( aku memegang tanan shena dan meletakkan di dadaku ) .

“ kamu benar2 tulus ya chuki, pantas kamu di gilai wanita2 cantik di sekolah ini, tapi kamu malah sukanya ama aku yg gendut ini, yg bodoh ini , aku juga tidak cantik dan sikap aku tak selembut dan se ayu wanita pada umumnya, hahahahaha…Jangan2 otak kamu engk beres ya chuki, cepat kamu periksa ke dokter gich, mumpung aku belum cinta mati sama kamu “

“ itu, itu yg membuat aku suka sama kamu endut, sikap apa adanya yg kamu miliki itu “ ujar ku sambil mencubit hidung nya yg bangir.

“ eh, tapi aku mau juga bisa jadi wanita tulen, wanita yg rambut nya panjang , aku kan belum pernah berambut panjang, terus aku juga kepingin punya tubuh langsing juga seperti model2 di tipi noh, tapi engk sekarang,hahahaha….!!!!

“ emang kamu bisa endut, kamu kan engk bisa jauh2 dari coklat, jadi mana bisa kamu kurus “

“ et ,jangan remehin shena ya, kalau aku bisa kamu mau kasih aku apa , ayoooo, semua engk ada yg gratis loh, Hihihihih “ ujar shena sambil tertawa renyah

“ aku akan mengabulkan 1 permintaan kamu “

“ hmmm, bener nich “

“ iya “

“ aku mau kamu membuat kan aku sebuah novel yg menceritakan kisah perjalanan kita yg unik ini, di mana di novel itu kamu menceritakan kenapa kamu bisa suka sama aku dan di dalam novel itu juga di ceritakan , bagaimana lika – liku kisah cinta kita sampai benar2 kita bersatu selamanya. Aku ingin dengan novel itu, semua orang bisa belajar dari kisah kita, kalau cinta itu penuh ke unikan dan jalan sendiri, aku tau kamu itu jago nulis chuki, malah kalau kamu mau , kamu bisa kok jadi penulis hebat, tapi sayang kamu malah mau jadi arsitek, makanya aku bilang otak kamu itu konslet, hahahaha…!!!Berani engk chuki , kamu menjawab tantangan dari aku “

“ oce, siapa takut, aku akan buat novel se romantic mungkin tentang cinta kita berdua sampai orang2 yg membaca iri sama cinta kita “ ujar ku dengan nada penuh semangat .

“ Sippppp, itu baru chuki ku “

Aku dan shena pun tertawa dengan lepas tanpa beban .

--------------------------------------------------------

Aku pun senyum –senyum sendiri di dalam mobil ku mengenang hal itu semua sambil mendengar alunan lagu Band GIGI yang berjudul 11 Januari. Lagu itu kesukaan aku dan shene dan punya arti khusus buat kita berdua, karena tepatnya 8 tahun yang lalu di tanggal 11 januari, aku menyatakan perasaan ku ke shena kalau suka dan cinta kepada dia. Hmmm, aku juga masih ingat jawaban Shena saat aku bertanya ke padanya “ apa kamu mau menjadi kekasih ku Shena “.

Ucapan Shena saat menjawab pertanyaan ku

“ Hahahahaha, ya ampun….!!!Uang taruhan nya berapa, nanti kalau kamu menang, uang taruhannya kita bagi dua ya, tenang aku akan bilang ke semua nya, kalau kamu suka aku dan aku juga sama aku atau gini aja, kamu bayar aku dengan coklat,kebetulan stock coklat ku di rumah habis, terus uang jajanan ku juga udah habis, nich liat tinggal 10.000 “ Ujar shena sambil mengambil uang di saku baju sekolahnya.
 
“ hah….!!! “ ucap ku sangat kaget.

“ kenapa kamu kaget, benar kan ucapan ku, asal kamu tau, kamu itu orang yg ke 10 yang mengatakan itu , ya demi taruhan , hahahaha….!!!Lagian mana ada sich laki-laki yang benar2 suka ama aku, wanita gendut , jelek dan bodoh , sial banget mereka yg benar2 suka ama aku, oh iya uang taruhan nya berapa, gede engk???

“ aku bukan mereka, apa yg aku bilang , itu semua dari hati ku, kamu pantas di suka dan di cintai, karena kamu memiliki hati yg tulus dan kamu apa adanya , kamu mau coklat kan, ini aku bawain coklat-coklat untuk kamu “ ucap aku sambil mengeluarkan coklat dari tas ku.

“ wah….!!! Ini untuk aku semua, makasih ya…”

“ sama-sama…!!!oce kalau kamu engk percaya kalau aku suka ama kamu, gimana kalau kita bersahabat dulu, mau kan kamu  jadi sahabat ku,kali ini kamu engk boleh nolak, gimana, berani jawab tantangan ku Endut, hahahaha…!!! “

“ bersahabat ya, oce Chuki, siapa coba yg engk mau punya sahabat imut dan pintar kayak kamu, jadi aku kan bisa nyontek kalau ada tugas dari sekolah, hahahaha…!!! “

“ Chuki, apa itu “ ujar ku penuh penasaran.

“ Chuki itu sebutan aku untuk kamu, Chuki = Cowok ter imut ku , habis kamu panggil aku endut sich, Hihihihi…!!!!

“ Oce, jadi sekarang sebagai tanda persahabatan kita, aku panggil kamu endut dan kamu panggil aku chuki, deal “ ucap ku sambil mengajak nya bersalaman sebagai tanda persetujuan.

“ oceeee, chuki, deal “

Semenjak itulah aku dan shena memulai persahabatan kita, kemana-kemana kita selalu berdua, saat sedang istirahat , aku dan shena selalu makan bersama di kantin sekolah. Banyak yg tidak suka aku dekat dengan shena, malah ada beberapa di antara mereka yang menyindir shena kalau dia memanfaatkan aku , supaya shena bisa lulus dengan nilai baik nantinya. Tapi , shena tetaplah shena , ia tak pernah merasa dendam ataupun sakit  hati atas semua perlakuan yg tidak baik yg ia terima. Hari demi hari , aku makin kagum dengan sosok shena, walau secara fisik ia tidak begitu sempurna, tapi hatinya begitu sempurna dan tidak ada yg tau atau bahkan melihat kesempurnaan hati shena itu secara utuh. Dan se iring dengan waktu , cinta tumbuh dengan sendirnya tanpa pernyataan cinta dari kami berdua, tapi aku dan shena sama2 sadar kalau kita saling cinta. Rasa cinta itu terlihat sangat jelas dari prilaku kita berdua yg sama2 saling membutuhkan dan saling ketergantungan satu sama lain.

--------------------------------------------

Lagu Gigi “ 11 januari “ terus menemani ku menyelusuri kota swiss , tiba-tiba mataku tertuju ke sebuah butik , lalu aku pun memberhentikan laju mobil ku dan memakirkan mobil ku tepat di depan butik tersebut. Lalu aku turun dari dalam mobil, pandangan ku tertuju kepada sebuah gaun putih persis seperti gaun Cinderella yg di inginkan shena yg di pajang di etalase butik tersebut. Tanpa ragu sedikitpun, aku langsung masuk ke butik tersebut.

“ saya mau gaun ini “ ujar ku kepada wanita separuh baya yg ternyata pemilik butik ini.

“ apa gaun ini untuk kekasih anda pak “ ujar pemilik butik.

“ untuk wanita yg sangat saya cintai, ini gaun impian nya “ ucap ku sambil tersenyum.

“ saya yakin , wanita yg anda cinta itu, pasti sangat cantik memakai gaun ini, karena gaun ini rancangan kami terbaru dan baru kami keluarkan hari ini “

“ berarti hari ini adalah keberuntungan saya, ya sudah anda bungkus gaun ini dengan sangat indah karena sama mau gaun ini jadi hadiah yg paling special buat dia “

Pemilik butik itupun membungkus gaun itu . Entahlah berapa Dollar yg sudah aku keluarkan untuk membeli gaun ini, tapi yg pasti harga sangat mahal karena aku membeli nya di butik ternama di swiss. Untuk shena aku tak peduli berapa banyak uang yg aku keluarkan untuk memenuhi semua permintaan nya , uang tidak artinya di banding rasa cinta ku yg besar untuknya. Lagian aku bisa mencari uang lagi, toh aku punya pekerjaan tetap di swiss ini. Setelah gaun itu sudah terbungkus rapih dan aku pun sudah membayar gaun itu, aku pun kembali melanjutkan perjalanan ku mencari coklat yg juga di pesan shena di mimpi ku semalam.

*****

--- Swis pukul 5 sore ----

Bandara Utama swiss, ya aku sudah ada di bandara tepat jam 5 sore waktu swiss. Aku sangat semangat menanti detik demi detik pertemuan ke dengan shena kembali setelah 1 tahun 7 bulan aku terpisah dari nya. Semua permintaan Shena sudah aku dapatkan, aku pun membawa sekuntum bunga tulip berwarna pink untuk nya, Shena sangat menyukai bunga ini. Aku pun sangat gelisah memikirkan , apa yg pertama kali yg harus aku lakukan saat bertemu dengan shena nanti, di benak ku sampai saat hanya ada 2 pertanyaan yg ingin aku tanyakan ke shena. Pertama aku ingin tanyakan “ apa shena masih mencintai aku “ dan “ apa shena sekarang sudah mencintai Indra “.

Kalau Shena masih mencintai ku, aku akan meminta ia kembali padaku, tapi apa Indra mau melepaskan shena untuk ku. Kalaupun indra tidak mau, aku akan berjuang sampai kapan pun sampai Indra mau melepskan shena untuk ku, kalau pun tidak aku akan tetap menunggu sampai tuhan menyatukan aku dengan shena, entah di dunia ini atau di surga nanti.

Kalau Shena lebih memilih indra daripada aku, walau dengan berat hati nantinya , aku akan ikhlas melepas ia bersama orang yg ia cintai. Dan aku, aku akan menjalankan hidup ku seperti yg aku jalani di Swiss selama 1 tahun 7 bulan ini. Walau aku tidak memiliki shena di dalam hidup ku, tapi aku masih memiliki cinta yg besar untuknya dan cinta itulah yg akan menguatkan aku menjalani hari-hari ku nantinya.

Akhirnya , waktu yg aku nanti tiba, beberapa jam kedepan aku akan sampai di Indonesia dan aku melihat shena kembali.

“ Ya Tuhan, izinkan lah aku melihat nya kembali “ doa ku saat memasuki pintu pesawat yg akan membawa ku kembali ke Indonesia.

*****

---- jam 10 pagi waktu Indonesia ----

“ akhirnya aku sampai kembali ke Indonesia “ ucap ku turun dari dalam pesawat.

Aku pun segera menyetop taxi yg persis berhenti di depan ku, sebelum aku bertemu shena , aku akan pulang ke rumah ku dulu dan mengajak “ sherry “ adik ku untuk mengantar ku ke tempat shena berada sekarang. Aku tau akhir2 ini sherry sangat dekat dengan shena, aku tau itu dari email ia yg mengabarkan ke aku kalau shena sudah menikah, tapi saat itu sherry tidak bilang shena menikah dgn indra.

Taxi yg aku tompangi sudah berhenti di depan rumah ku, aku pun menyuruh sopir taxi  untuk menunggu sejenak . Dengan langkah tergesa-gesa, aku pun segera melangkah ke depan pintu rumah ku dan mengetuk pintu rumah ku. Tanpa menunggu waktu lama, pintu rumah ku terbuka dan yg kebetulan yg membuka nya sherry adik ku itu.

“ kak rangga , ini beneran kakak ku “ ucap sherry dgn nada kaget melihat ku.

“ kamu ikut aku “ ucap ku sambil menarik paksa lengan sherry .

“ kak rangga, mau ajak aku kemana kak “

“ nanti aku jelasin di dalam taxi “

Di dalam taxi, aku menceritakan ke sherry tujuan aku datang ke Indonesia.

“ kakak mau bertemu dengan shena “ ucap sherry dgn nada gugup.

“ iya, aku yakin kamu tau kan dimana shena tinggal sekarang, antar aku kesana “

“ kakak serius “ ujar sherry penuh penasaran.

“ sangat serius, kamu engk liat saking serius nya aku, aku bawa bunga ini untuk shena, terus aku juga bawa hadiah-hadiah ini untuk shena “

“ semuanya itu kak “

“ iya “ ucap ku sambil tersenyum lepas.

“ Ya Tuhan , apa jadinya kalau kak rangga tau yg sebenarnya, apa dia bisa menerima semua nya , Tuhan kuatkan hati kak rangga menerima kenyataan yg pahit ini “ doa sherry dalam hati.

“ baik kak, aku akan antar kak rangga bertemu denga shena “

“ makasih sherry “

“ pak kejalan mawar dalam ya, Jakarta selatan “ ucap sherry ke pak sopir taxi.

“ mawar dalam, jadi shena tinggal di sana sekarang “

“ kak rangga tenang aja, aku akan bawa kak rangga bertemu dgn shena “ ucap sherry sambil tersenyum ke arah rangga.

*****

----- Tepat jam 12 siang -----

Taxi yg aku tompangi dengan sherry sudah sampai di jalan mawar dalam. Tapi aku merasa sangat sedih dan rasanya aku ingin menangis seketika itu juga, entahlah kenapa aku ini, kenapa jantung berdetak dengan kencang, rasanya akan terjadi sesuatu yg akan membuat aku sangat sedih, bahkan lebih sedih dari sebelumnya saat shena meninggalkan aku demi laki-laki lain.

“ berhenti di sini pak “ ucap sherry kepada sopir taxi.

“ sherry kenapa kita berhetdi di depan pemakaman, bukannya kamu janji akan mempertemukan aku dengan shena , terus ini apa maksudnya “ tanya penuh penasaran, semakin aku penasaran, semakin aku ingin menangis.

“ kak tenang aja aku akan menepati janji ku untuk mempertemukan kakak dengan shena, kakak ikut aku ya “ Sherry pun menarik lengan ku untuk turun di dalam taxi.

Sherry menuntun ku pelan-pelan masuk ke dalam pemakaman, aku semakin ingin tau , apa maksud dari adik ku ini. Kenapa ia mengajakku bertemu dengan shena di tempat ini, aku semakin tidak mengerti dan aku tidak bisa berfikir apa2 saat itu. Tepat di tengah pemakaman , aku dan sherry berhenti dan berdiam sejenak.

“ itu shena kak “ ucap sherry sambil menunjuk ke sebuah makam yg masih merah .

Aku hanya terdiam membisu saat sherry menunjukkan ke aku sebuah makam yg masih merah dan seperti nya orang yg di makam kan itu baru saja meninggal.

“ kak itu shena “ sherry pun menuntun aku untuk berjalan ke arah makan itu.

Aku dan sherry sudah berada tepat di hadapan makan yg masih baru itu.

“ ini shena kak, ini makam shena “ ucap ku sambil berderai air mata.

Hati ku benar2 hancur saat sherry mengucapkan kalau makam yg ada di hadapan ku itu makam shena wanita yg sangat aku cintai dan aku berharap apa yg adadi hadapan ku sekarang hanya sebuah mimpi.

“ Shena meninggal 2 hari yg lalu kak, shena meninggal karena over dosis obat tidur kak “ ujar sherry sambil menahan tangisan nya.

“ itu bukan shena, padahal baru kemarin shena bilang kalau dia akan menunggu ku datang dari swiss, lalu menemuinyaaaa “ aku berhenti berkata sejenak , lalu aku pun langsung berbalik badan.

“ kakak mau kemana “ ujar sherry sambil menahan kepergian ku.

“ aku mau mau menemui shena, aku baru ingat shena menunggu ku di taman yg jadi tempat kita bertemu, jangan-jangan udah di sana duluan, aku engk mau membuat dia lama menunggu ku, sher kamu bisa kan pulang sendiri “ ujar ku penuh semangat.

“ kakak harus sadar , ini shena, shena sudah meninggal kak, coba liat nama yg ada di batu nisan itu “ sherry menoleh kan kepalaku ke arah batu nisan.

Aku pun melihat nama yg ada di batu nisan itu dan sangat jelas di sana tertulis nama lengkap shena dengan tanggal lahir dan tanggal kematian shena. Air mata ku tak terbendung lagi dan akhirnya aku tertunduk lemas tanpa daya,semua barang-barang yg aku bawa untuk shena jatuh ke tanah tepat di depan makam shena,  lalu aku bersimpuh di depan makam shena wanita yg sangat aku cintai itu.

“ jadi ini yg kamu bilang ke aku shena, kalau kamu akan menunggu aku, tapi kenapa yg aku temui itu bukan kamu yg aku inginkan seperti di dalam mimpi ku, kamu yg begitu sangat cantik, tapi kenapa yg ada di hadapan ku sekarang hanya makam kamu shena, kenapa kamu tinggalin aku shena “ aku pun menangis senangis – nangisnya di depan makam shena.

“ kakak yg sabar ya “ ucap sherry menyemangati aku.

“ kamu liat aku bawa bunga tulip kesukaan kamu, terus ini coklat, aku udah beli banyak ciklat buat kamu, oh iya dan ini, dalam kotak yg cantik ini, ada gaun Cinderella impian kamu shena, aku sudah membawa semua permintaan kamu, coba kamu liat ini shena,liat shenaaaaaa “

“ kak, semua sudah takdir, kakak harus ikhlas ya “

“ engk sherry, shena punya janji sama aku dan dia harus tepati itu dan kamu shena, padahal banyak yg ingin aku tanya ke kamu, aku ingin, apa kamu masih mencintai ku atau kamua sudah mencintai laki-laki lain, tapi siapa yg akan menjawab semua pertanyaan aku itu shena, siapaaaaaa “ ucap ku sambil berteriak.

“ Shena yg akan menjawab itu semua “

“ apa maksud kamu sher “ ucap ku penuh penasaran.

“ kakak ikut aku , tapi aku ingin kakak menghapus air mata kakak itu, aku yakin shena juga tidak ingin kakak seperti ini, dia pasti juga sangat sedih melihat kakak seperti ini “

Aku pun menuruti apa perkataan adik ku itu, entahlah mau di bawa ke mana aku ini. Sherry menuntun ku keluar dari makam, tapi aku masih saja menoleh ke arah makan shena , sesekali air mataku ini menetes.

BERSAMBUNG KE PART 3

*****

---- Jam 3 Siang -----

Sherry ternyata mengajak ku pulang , aku semakin bingung di buatnya, kenapa sherry malah mengajak pulang ke rumah, bukannya dia mau menunjukkan sesuatu ke padaku tentang shena.

“ ayo kak kita turun “ ucap sherry sambil membuka pintu taxi

“ kenapa kamu bohong sama aku sher, bukan nya kamu mau menunjukkan aku sesuatu tentang shena “ ucap ku sambil menarik lengan sherry yg hendak turun dr dalam taxi.

“ aku engk bohong kak, sesuatu itu ada di rumah ini “ sherry sambil tersenyum.

Lalu akupun ikut turun dr dalam taxi dan berjalan perlahan ke dalam rumah ku sambil menjingjing semua barang yg aku bawa dari swiss. Suasana rumah masih seperti dulu, tidak ada yg berubah sedikit pun. Aku dan sherry memang yatim piatu , orang tua kami meninggal 3 tahun yang lalu akibat kecelakaan. Kamar ku pun tak ada yg berubah sedikitpun, begitu juga foto-foto ku dengan shena masih terpajang rapi di setiap sudut kamar ku itu. Air mata ku kembali menetes saat melihat semua foto aku dengan shena, aku masih tidak percaya dengan kejadian yg aku alami hari ini dan sulit bagi ku menerima semua ini.

Aku pun mengambil salah foto aku dengan shena, di foto itu shena terlihat sangat gemuk sekali, tapi di foto itu shena tersenyum sangat manis. Dan di foto itu juga shena menyuapi aku coklat secara paksa sampai semua wajah ku penuh dengan coklat.

“ shena, aku mau kamu menyuapi aku coklat lagi, kali ini aku engk akan nolak, aku akan makan semua coklat yg kamu berikan ke aku “ air mata ku membasahi foto itu.

“ ini untuk kakak dr shena “ ucap sherry mengagetkan aku.

“ apa ini sher “ ujar ku sambil menerima sebuah kotak besar bewarna biru dari tangan sherry.

“ aku engk tau isi kotak ini, tapi ini dari shena, pembantu shena yg kasih ke aku kak, shena bilang kalau terjadi sesuatu terhadap dirinya, kotak ini di kasih kan ke aku dan aku baca note kecil yg di selipi di kotak ini,  ternyata kotak ini untuk kakak, ini note nya kak “ ujar sherry sambil memberi aku note kecil berwarna merah. Ya warna merah memang warna kusukaan shena dan tulisan yg ada di note itu memang tulisan tangan shena.

“ bisa kamu tinggalkan aku sendiri sher “ pinta ku ke adik ku itu.

“ iya kak “ ucap sherry sambil melangkah pergi dari kamar ku itu.

Saat aku membuka kotak pemberian shena, betapa terkejutanya diriku melihat isi dalam kotak itu. Ternyata shena sudah mempersiapkan semua dengan sangat rapih dan sangat terperinci. Di atas tumpukan barang2 yang ada di dalam kotak itu, ada sebuah surat yg di tulis shena untuk ku.

Isi surat shena untuk ku :

Hy Chuki,
Hmmmm, aku yakin pasti kamu kembali ke Indonesia untuk ku, hahahaha….!!!Semoga benar ya perkiraan ku.
Maaf kalau aku tak bisa menemui mu saat kamu sudah kembali ke Indonesia, tapi isi kotak ini yg akan menemui mu chuki, karena apa yg ada di kotak ini adalah separuh jiwa ku yg akan aku bagi untuk mu.
Et, aku engk mau liat kamu nangis, cowok kok cengeng sich, Hihihihi…!!!
Apa yg ada di kotak ini menggambarkan kehidupan ku selama kita berpisah, hmmm 1 tahun 7 bulan ya kita sudah berpisah, lama jugaaa!!! Selama itu pula separuh jiwa ku hilang bersamaan kepergian mu chuki.
Semoga kamu suka ya chuki…….

Ini barang2 yg shena kasih ke aku , akan aku ceritakan satu persatu secara terperinci  :

1.       Shena memberi aku kemeja warna biru tua.
Shena masih ingat kalau aku memang suka warna biru . Di dalam lipatan kemeja itu ada note kecil dari shena, isi note nya :

“ Aku ingin kamu pakai kemaja ini ya chuki, aku ngebayangin kamu memakai kemeja ini, pasti terlihat sangat gagah sekali dan pasti banyak wanita-wanita yg bakal naksir kamu , di pakai ya dan semoga kamu suka ya chuki “

2.       Sebuah laptop berwarna biru tua .
Saat aku membuka laptop, ternyata shena kembali mensisipi sebuah surat  untuk ku, isi surat nya :

“ aku beli laptop ini dengan hasil jerih payah aku sendiri loh chuki, jadi kamu harus jaga baik-baik ya. Oh iya, aku kasih kamu laptop ini karena aku ingin kamu menepati janji kamu ke aku, kalau kamu akan membuatkan aku sebuah novel yg akan menceritakan perjalanan cinta kita yg unik ini, kamu masih ingat kan???Jadi aku mau kamu tepati itu untuk ku…. “

3.       Sebuah album foto.
Saat aku membuka album foto yg shena kasih ke aku, kembali aku menitik kan air mata , di album foto itu banyak foto2 shena, ada foto shena dengan berbagai pose dan semakin aku buka satu persatu album foto itu ternyata banyak perubahan pada diri shena yg tidak aku ketahui selama 1 tahun 7 bulan ini. Ternyata shena menepati omongan nya ke aku, kalau dia bisa berubah menjadi langsing dan berambut panjang dan aku bisa liat shena seperti itu dari foto2 ini.
Aku bisa melihat shena begitu cantik sekali di foto itu , walau aku tak bisa melihat shena secara utuh dan memagang wajah nya secara langsung atau mencubit pipinya yg sekarang tidak gembul lago, tapi bagi ku semua foto2 shena sudah cukup mengobati rasa kangen yg begitu besar terhadap nya .Di akhir album foto itu , shena kembali mensisipi sebuat surat untuk ku, isi surat nya “

“ Kamu pasti kaget ya chuki melihat semua perubahan yg terjadi sama aku, aku juga masih engk percaya ternyata aku bisa juga loh. Hahahaha…!!Tapi kamu suka kan chuki,aku berharap kamu suka. Aku buat album poto itu untuk kasih tau ke kamu, metamorfisis aku dari aku yg gemuk sampai aku bisa melangsingkan tubuh ku ini dan aku melakukan nya untuk kamu chuki?????Aku sampai tidak memakan coklat loh untuk membentuk tubuhku seperti model, gimana aku pantas kan jadi model chuki, engk kalah cantik kan dari Nabila Syakib,, Hihihihihi…. “

4.       Baju hangat ( Sweater ) yg terbuat dari wol yg bertuliskan “ Chuki = Cowok ter imut ku “ dan ada gambar hati juga di atas tulisan itu.
Di balik lipatan baju hangat berwarna biru tua terdapat note kecil dan sebuah poto jari-jari shena yg terluka, isi note nya ;

“ aku buat sweater ini untuk kamu, aku buat ini dalam waktu seminggu loh chuki, Hihihihi…!!!Maklum aku kan engk bisa menyulam, ini aja aku di ajari pembantu ku, liat aja di foto yg aku selipi bersama surat ini, jari – jari tangan ku terluka karena tertusuk jarum loh!!!Maaf ya kalau hasilnya kurang bagus, jangan lupa di pakai ya chuki….

5.       Kaset Video
Ini barang terakhir yg shena kasih untuk ku. Di kaset ini lah aku mengetahui semua yg terjadi sama shena selama 1 tahun 7 bulan ini dan di kaset video ini juga ada satu rahasia besar yg buat aku sangat terkejut dan menemukan satu sisi yg belum aku ketahui tentang shena. Di video ini juga aku bisa mendengar suara shena dengan sangat jelas dan video ini di awali dengan tingkah shena yg buat aku senyum-senyum sendiri.

“ Gimana chuki, gaya ku seperti model kan “ ujar shena dalam video sambil berlenggak lenggok seperti model.

“ nich aku udah bisa pakai sepatu berhak tinggi, ya 15 cm tinggi haknya, hahaha “ ujar shena sambil tertawa dan memperlihatkan sepatu nya.

“ sekarang aku akan berdansa seperti Cinderella, makanya chuki aku memakai gaun ini, persis Cinderella kan aku, tapi ada yg kurang yaitu kamu chuki si pangeran tampan “ ujar shena sambil menunjukkan gaun nya.

Di dalam video itu shena benar2 berdansa ala Cinderella yg di iringi lagu 11 januari , lagu yg penuh kenangan buat kita berdua. Saat aku melihat shena berdansa di dalam video itu, aku baru tersadar kalau baju yg di pakai shena sama persis seperti baju yg shena kenakan di mimpi ku itu. Aku pun mulai berfikir , ternyata shena benar-benar menepati janji ke padaku, kalau dia akan memakai baju Cinderella impiannya dan berdansa ala Cinderella, tapi semua itu terasa berbeda karena shena melakukan itu semua tanpa ku.

“ chuki sekarang aku akan menceritakan kepadamu, apa saja yg terjadi di dalam hidup ku selama kita berpisah “ Ujar shena sambil menghela napas panjang.

Di dalam video itu shena duduk di bangku taman yg sering kita singgahi bersama dulu.

“ aku memang menjadi istri sah indra, tapi itu hanya sebuah status saja chuki. Tapi, dalam kenyataan nya indra tak pernah memperlakukan aku seperti seorang istri baginya. Selama aku menikah dengan nya aku tak pernah merasakan kebahagiaan sedikitpun, yg aku dapat hanya siksaan bathin dan fisik nya dari nya “ Shena mulai menangis dalam video itu.

“ Indra tak pernah menyentuh ku sedikit pun, dia hanya menaruh luka di tubuh ku, liat chuki , ini luka cambukan, indra selalu melampiaskan rasa kesal nya dengan mencambuk tubuhku. “ Ujar shena sambil memperlihatkan tubuh nya yg terluka krn perbuatan indra.

“ Jadi sampai saat ini atau sampai ku meninggal nanti, aku masih suci chuki, jadi walau indra memiliki aku, tapi dia tidak bisa memiliki cinta dan tubuh ku “ Shena tersenyum, tapi menangis.

“ Indra sering membawa wanita lain ke rumah, dia melakukan itu bukan hanya satu kali saja, tetap berkali-kali dengan wanita yg berbeda-beda. Saat indra melakukan perselingkuhan, aku dipaksa ama indra untuk menyaksikannya. Tangan dan kaki ku di ikat, lalu mulut ku di lakban, habis itu barulah indra melakukan perselingkuhan di ranjang pribadi ku dan tepat di mata ku. Jadi chuki kamu pasti bisa merasakan , apa yg aku rasakan saat itu. “ shena pun menunduk , seolah- olah dia tidak ingin rangga melihat ia menangis.

Shena kembali melanjutkan ceritanya, tapi sebelum nya ia menghapus air matanya terlebih dahulu.

“ Di depan semua orang , bahkan di depan orang tua ku dan orang tua nya, indra memperlakukan aku dengan baik dan seolah-olah tak ada masalah di antara kita, tapi di belakang semua orang, tabiat bejat indra kembali. Indra tak pernah mengizinkan aku keluar rumah sendiri , indra juga mengancam aku, kalau aku menceritakan kejadian sebenarnya , dia akan membunuh mu chuki, karena indra tau keberadaan mu dan aku engk mau itu terjadi, cukup aku yg merasakan semua ini. Aku lakukan ini karena aku sangat mencintai mu chuki “ Shena menghela napas panjang.

Saat aku mendengar ucapan shena, kalau dia menerima siksaan dari indra demi aku “ oh Tuhan , seandainya aku tau sebelum nya , apa yg shena alami, aku akan membunuh indra dengan tangan ku sendiri, bajingannnnnnnnnnnnnnn kau indra,aku akan mencari mu dan akan aku balas setiap jengkal rasa sakit fisik dan bathin yg di alami shena “ ucap sambil berteriak , tanpa sadar air matau k uterus mengalir, entahlah sudah berapa banyak airmata ini aku keluarkan untuk shena???

Shena kembali melanjutkan ceritanya dan di bagian terakhir ini lah ada satu kenyataan yg membuat sangat terkejut , bahkan membuat ku tak sadarkan diri selama 3 hari.

“ Tapi, chuki kamu engk usah khawatir, indra engk akan pernah mengganggu mu lagi, kamu tau chuki, aku sudah membunuh nya, hahahahaha….!!!! Ya aku sudah membunuh dengan tangan ku sendiri, kamu tak perlu tau bagaimana aku membunuhnya dan aku puas sudah melihat indra merasakan kesakitan yg luar biasa sebelum dia meninggal. Indra meninggal di ranjang pribadi ku yg dia pakai untuk melakukan hubungan terlarang dengan wanita2 selingkuhan nya, hahahahahaha!!! Aku puassssss sekali chuki “ Shena tertawa puas tanpa beban

“ mungkin saat kamu mendengarkan pernyataan aku ini, aku sudah meninggal chuki!!! Ya ini yang terbaik menurut aku, kalaupun aku hidup , aku engk bisa hidup seperti wanita normal lain, aku sakit chuki, aku terkena HIV AIDS??? Mungkin kamu engk percaya, kenapa aku bisa mengalami ini semua, tapi itulah kenyataan nya chuki, indra lah yg menularkan kan ku penyakit mematikan ini. Indra juga terkena HIV AIDS, setiap hari indra selalu menyuntik dengan narkoba , aku engk perlu secara detail menceritakan kenapa aku pun ikut tertular penyakit itu??? Makanya aku sengaja membunuh diri ku sendiri dan aku bahagia melakukan itu semua “ Shena kembali tersenyum.
“ Kalau indra meninggal kan , tidak ada shena2 lainnya dan kamu bisa hidup berbahagia dengan istri kamu nanti chuki???Aku mau kamu menikah chuki dan kamu hidup berbahagia selamanya dengan wanita yg kamu nikahi itu, et tapi kamu juga harus mencintai nya chuki. Aku yakin chuki, kamu itu pria baik, pasti aka nada wanita baik dan sempurna juga yg mencintai kamu dengan tulus, seperti kamu mencintai ku dengan tulus. Aku mohon , kamu lakukan ini untuk , anggap ini tantangan terakhir dari aku, kamu berani chuki ???

Perkataan terakhir Shena

“ Se umur hidup aku, hanya kamu laki-laki yg aku cintai dan aku pun sangat beruntung bisa di cintai laki-laki sebaik kamu cinta, Love You chuki!!!Selamat tinggal…..” Shena melambai kan tangannya dan video pun berakhir dengan foto2 aku dan shena.

“ Shenaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa “ Aku pun teriak setelah menyaksikan keseluruhan isi video.

*****

---- 3 hari kemudian ----

Saat aku membuka mata ku , aku melihat di samping kanan dan kiri tubuh ku ada selang infuse yg membalut tubuh ku, begitu juga di hidungku , terpasang selang oksigen. Aku baru tersadar kalau aku berada di Rumah sakit.

“ Akhirnya kakak sadar juga “ ucap adik ku .

“ kenapa aku ada di sini sher “ ucap ku dengan suara pelan.

“ kakak pingsan di kamar, aku panic, makanya aku bawa kakak ke rumah sakit dan kakak sudah tidak sadarkan diri selama 3 hari “

“ 3 hari “

Ternyata kenyataan pahit yg aku alami ini sangat membuat aku terpuruk, bahkan bukan bathin aku aja yang terpuruk, kali ini fisik ku yg jadi korban nya. Tapi dibalik keterpurukan yang aku alami, aku masih bisa tersenyum melihat ketegaran hati shena menjalani ini semua, bahkan saat shena menceritakan kalau dia membunuh indra dengan tangan nya sendiri, aku masih tidak percaya. Ternyata shena punya sisi lain yg tak aku ketahui, aku juga merasa aku belum mengenal secara utuh shena, sedangkan shena sangat mengenal diriku secara utuh. Shena juga melakukan ini semua untuk melindungi diriku , pengorbanan shena sangat luar biasa. Sedangkan aku yg seorang laki-laki tidak bisa melindungi nya, aku memang laki-laki cengeng dan pengecut dan aku juga tak pantas untuk di cinta wanita lain manapun, cukup shena yg menjadi korban dari cintaku, aku tidak mau ada shena2 lainnya.


*****

---- Swis 1 Bulan kemudian ----
Shena sudah menepati janjinya dan itu aku dapat dari kotak yg ia berikan untuk ku. Aku memutuskan setelah pulang dari Rumah sakit, aku akan kembali ke swis. Semakin lama , aku ada di Indonesia, maka aku merasa sangat tak berguna sebagai laki-laki , makanya aku putuskan untuk kembali ke swis untuk menjalankan hidup ku selanjutanya tanpa shena. Aku membawa semua barang2 kenangan ku bersama shena, baik semua isi kotak besar yg di berikan shena untuk ku, tapi aku juga membawa semua barang2 shena yg ada di kamar pribadi ku di Indonesia.

Di Swis aku membuat ruangan khusus untuk menaruh semua barang2 kenangan ku bersama shena, bahkan di setiap sisi ruangan aku taruh foto2 shena. Kemeja dan sweater yg dikasih shena selalu aku pakai kalau aku sedang kangen pelukan shena. Kalau aku sedang sedih, aku pun mengeluarkan semua unek-unek ku di ruangan itu sambil memandang wajah shena dengan senyum tulusnya. Bahkan kalau aku sedang teringat shena aku seharian bisa ada di ruangan itu, aku memutar – mutar video milik shena hanya untuk mendengar suaranya saja. Itu aku lakukan selama 5 tahun aku di tinggalkan pergi shena.

Umur ku sekarang sudah 35 tahun, sampai seusia itu aku belum menikah, bahkan aku belum memiliki pacar. Sudah tak terhitung lagi, berapa banyak hati wanita yg sudah aku sakiti dan aku tolak cintanya. Semenjak di tinggal shena, aku menjadi dingin dengan wanita dan aku juga tak mau jatuh cinta lagi. Aku sudah berjanji kepada diri ku sendiri, bahkan janji itu aku ucapkan di depan makam shena sebelum aku balik ke swiss.

Janji itu adalah :

“ Shena aku akan balik ke swis, aku sudah menepati semua janji ku sesuai permintaan mu di mimpi ku, soal novel, kamu tenang aja, aku sudah menulis. Aku menulis semua kenangan cinta kita dengan sangat indah, tapi aku belum tau ending nya seperti apa shena. Mungkin ending nya , kalau aku akan ikut kamu dan kita ketemu lagi disini. Kamu tau shena , aku sudah memesan makan si sebelah kamu, jadi kalau aku meninggal nanti, aku ingin dekat dengan kamu. Dan cinta akan abadi selama nya, aku hanya mencintai kamu selamanya dan tidak cinta lain lagi, maafkan aku kalau aku belum bisa mengabulkan keinginan mu yg terakhir, aku belum membagi hati ku untuk yg lainnya shena!!Kamu istirahat yg tenang ya shena…Bye sayang!!! “

Setelah mengucapkan janji di makam shena, aku juga meminta penjaga makam untuk setiap harinya membersihkan makam shena dan menaruh makam shena dengan bunga tulip kesukaan nya, aku selalu mengirim uang ke penjaga makam itu setiap bulannya.

*****

--- Swis , 3 tahun kemudian ---

Selain aku dingin dengan wanita, aku juga mulai berhati2 dalam mimilih teman atau sahabat, karena aku tidak mau kejadian aku, shena dan indra terulang kembali. Hari – hari ku selalu aku habiskan untuk bekerja dan bekerja terus. Di swis aku dan beberapa teman aku yg peduli akan nasib penderita HIV AIDS mendirikan sebuah yayasan social bagi pengidap penyakit HIV AIDS. Itulah kegiatan aku selama 8 tahun di swiss pasca di tinggal wanita yg paling aku cintai “ shena “.
Ada satu wanita yang sampai 8 tahun ini sangat mencintai ku dan dia sudah beberapa kali bilang kepada diriku kalau dia mencintai ku dan ingin menikah dengan ku, wanita itu namanya NAURA. Naura wanita baik, hebat dan pintar, meski aku sudah beberapa kali juga bilang ke dia kalau hati ku sudah mati dan tidak bisa mencintai  wanita lain manapun, tapi naura tetap tidak peduli, bahkan dia rela tidak di cintai oleh ku , asal dia bisa hidup bersama ku selama dan mengabdi menjadi istri ku.

Naura juga tau kisah ku dengan shena, saat aku menceritakan semua nya ke aura, dia pun menangis mendengar kisah ku dengan shena ini. Naura pun ingin seperti shena, mencintai ku sampai mati , tapi sayang hati ku terlalu dingin untuk menerima cinta shena karena aku tidak mau menyakiti hati semulia shena. Dan selama 8 tahun ini juga , naura selalu menunggu , dia tidak pedulu dengan umur nya yang sudah 28 tahun. Padahal banyak laki2 yg menginginkan dia, tapi dia selalu menolak dengan alasan karena dia sudah mencintai pria lain dan itu diriku.


*****

---- malam hari di swiss ----

“ hy, chuki kok kamu mulai keriput sich, tapi bagi ku kamu tetap cowok ter imut ku “ ucap shena sambil tersenyum.

Aku yg sedang melamun di taman , sangat terkejut tiba-tiba shena ada di sampingku .

“ Shena, kamukah itu sayang “ ucap ku sambil memegang wajaj shena yg aku liat semakin cantik .

“ iya, kenapa kamu engk percaya ini aku chuki “

“ tapi , bukannya kamu “ ucap ku penuh tanya

“walau dunia kita berbeda, tapi aku dan kamu akan selalu dipertemukan oleh hati kita, aku memang pergi dari dunia, tapi dari hati mu tidak kan chuki “ ucap shena sambil memegang wajah ku, lalu menghapus air mata ku.

“ hy, aku kan sudah meminta kamu supaya tidak menangisi aku, kamu lupa ya”

“ maafin aku shena, air mata tanda kalau aku kangen sama kamu “

“ ya aku tau,makanya sampai sekarang kamu masih aja menolak cinta naura kan chuki “

Aku sangat terkejut, kenapa shena juga mengenal naura????

“ kenapa kamu diam, kamu pasti kaget, kenapa aku mengenal naura??? Kan aku sudah bilang , aku selalu ada di hati mu, makanya setiap apa yg pikirkan dank au gelisahkan ,aku akan tau!!!Terima lah naura chuki, dia wanita yg pantas mendampingi hidup mu krn dia punya hati yg tulus seperti mu, aku yakin itu… “

“ tapi aku tidak mencintai dia shena,aku menyakiti hati sebaik naura, dia pantas mendapat kan laki-laki yg juga tulus mencintai dia dan tidak seperti diriku yg tidak mencintainya, aku tau menyiksa dengan , cukup kamu yg menderita karena aku shena “

“ siapa bilang aku menderita, kamu sekarang, aku sangat bahagia,tapi ada satu yg mengganjal aku pergi dengan ikhlas dari hati kamu chuki “ ucap shena sambil menangis

“ aku mohon kamu jangan menangis, kamu sudah cukup menangis krn penderitaan mu selama ini shena, aku mau kamu selalu tersenyum, apa yg kamu inginkan dari ku supaya aku selalu membuat mu tersenyum shena “ ujar ku sambil memegang bibir yg mungil.

“ menikah dengan naura, itu yg akan membuat ku selalu bahagia di sana dan aku selalu tersenyum untuk mu chuki, kamu engk mau liat ku menangis kan “


Jam beker membangunkan diriku.

“ Shenaaa “ itu ucap ku saat aku terbangun .

“ kamu engk pernah pergi dari aku shena, buktinya kamu hadir menemani ku malam tadi dan kamu tau , aku bahagiaaaa melihat kamu lagi, walau itu hanya mimpi “ ucap ku sambil memegang foto shena yg ada di samping tempat tidur ku.

“ baiklah aku akan mengabulkan apa yg kau pinta dari ku shena, ini semua demi kamu “ ucap ku sambil tersenyum.

*****

---- 2 bulan kemudian ----

“ pagi, suamiku “ ucap naura sambil mengecup pipi ku dr arah belakang.

Aku hanya tersenyum kepadanya, tanpa membalas nya dengan ucapan “ pagi sayang “. Aku memang sudah menikah dengan naura, tapi sebelum menikah dengan naura , aku sudah jujur ke dia, kalau aku akan menikahi nya , tapi hatiku bukan untuk mu bahkan selamanya hanya milik shena semata. Tapi dia tetap saja mau menikah dengan ku, dia pun sangat bahagia saat aku melamar nya untuk menikah dengan ku. Naura pun berjanji di depan semua orang sesaat sebelum ijab qabul kalau dia akan menjadi istri ku sampai ia mati dan naura akan mengabdikan dirinya untuk ku dan hanya mencintai ku saja.

Saat dia mengucapkan itu, aku pun menangis dan tangisan itu naura, habis itu aku tersenyum karena walau aku tidak mencintai naura, aku bangga menjadi suami nya dan aku bersyukur mendapat wanita yg tulus hatinya seperti shena. Aku menjalankan tugas dan kewajiban ku sebagai seorang suami dengan baik , begitu juga dengan naura. Dia sangat memanjakan aku dan dia juga tidak marah kalau aku masih mencintai shena, malah aku sedang kesal dengan pekerjaan ku dan rasa kekesalan ku itu terkadang aku tumpahkan ke dia, dia tetap menerima nya , bahkan dia membawa ku ke ruangan yg berisi kenangan-kenangan tentang shena. Ya, Naura tau kebiasaan ku sejak lama bahkan sebelum aku menikah dengan dia, kalau aku sedang kesal dan sedih, hanya ruangan itu yg bisa menenangkan diriku. Shena juga selalu membersihkan ruangan itu setiap hari nya tanpa mengusik sedikitpun barang2 yg ada di ruangan itu.

Se iring perjalanan waktu, aku dan naura sudah memiliki 2 orang anak. Mereka bernama SAMY DAN SHENA . Kenapa aku dan naura menamakan anak kedua kita dengan nama yg sama dengan wanita yg aku cintai???Itu permintaan Naura, ia ingin anak nya bisa secantik, setulus dan sebaik Shena ketika ia besar nantinya.

Usia ku kini sudah 75 tahun, semasa aku hidup dengan naura, aku bisa merasakan kebahagiaan yg naura dan putra putrid ku berikan. Tetapi tetap aja sampai usia ku sudah mulai tua , tetap cinta tidak ada untuk naura. Naura pun tau akan hal itu dan tidak pernah berkeluh kesal terhadap ku, dia selalu tetap melayani ku sebagai suami dengan sangat baik.


*****

Sudah 1 bulan aku di rumah sakit, aku di diagnose sama dokter mengidap komplikasi ( diabetes, jantung dan darah tinggi ). Aku engk pernah mengeluh dengan penyakit ku ini, malah di saat aku sedang sakit , aku tetap menyelesaikan novel ku yg aku janjikan untuk shena.

Saat ajal ku tiba, sebelum aku menghembuskan nafas untuk terakhir kalinya aku menitip kan pesan untuk naura istri ku :

Isi pesan itu :

Sayang, makasih kau sudah menemani hidup ku sampai hari ini. Dan terima kasih juga kamu sudah memberikan aku cinta yg tulus yg sampai saat aku belum bisa membalas cintamu, maaf kan aku!!!
Meski aku tidak pernah mencintai mu, tapi bagi ku kau sangat berarti dalam hidup ku dan kau adalah anugerah yang terindah yg tuhan berikan dalam hidup ku.
Tolong makam kan aku di sebelah makam wanita yg aku cintai naura dan tolong terbitkan novel ku ini karena ini permintaan shena, aku tidak saat bertemu shena nanti, aku masih punya hutang janji kepadanya???? Ujar ku sambil mengasih novel yg aku tulis selama ini.


Itulah pesan terakhir suami ku “ Rangga “. Ya aku naura istri almarhum Rangga Dwi Putro, aku tulis pesan itu dalam novel karena belum sempat di tulis suamiku, ia keburu meninggal disaat mengatakan kata2 itu ke diriku. Alasan aku lainnya menuliskan pesan terakhir suami ku supaya para pembaca novel ini bisa tau betapa besarnya rasa cinta yg suami ku berikan untuk shena.

Aku melanjutkan novel yg belum selesai atau yg belum ada ending nya oleh suami ku. Aku juga sebenanrnya tidak bisa menulis, tapi aku punya kekuatan untuk menulis ya karena aku ingin pesan dalam novel ini bisa sampai dengan utuh bagi yg membaca novel ini. Itulah yg bisa ku lakukan untuk membuktikan cinta ku yg besar buat suami ku.

Aku sudah menepati janji suami ku, aku sudah memakam kan ia di sebelah makam wanita yg ia cintai sampai akhir hayat hidupnya. Ternyata aku baru tau, kalau suami ku sudah jauh2 hari memesan makam itu. Sungguh luar biasa suami ku itu, cinta tak kenal waktu dan ruang bahkan aku sebut itulah “ Cinta Tiada Akhir “ sebenanrnya. Dan aku sangat bangga menajdi istrinya, ya meski aku tidak memiliki cinta, tapi aku bisa menemani orang yg aku cintai se umur hidupnya, itu jauh lebih berharga daripada perkataan cinta sekalipun. Aku juga punya Sammy dan Shena , putra putrid ku dengan suami ku itu. Dengan mereka sekarang aku hidup bahagia di INDONESIA.

Aku memutuskan untuk tinggal menetap di Indonesia agar aku bisa dekat dengan suami ku dan bisa menziarahi makam nya setiap hari. Itulah kegiatan ku sehari-hari selain bermain denga cucu-cucu ku dari putra dan putri ku. Setiap harinya aku membawa bunga tulip 2 tangkai, yg satu untuk suami ku dan yg satu untuk shena. Aku sudah berjanji dalam hidup ku, jauh sebelumnya pas aku menerima lamaran suami ku rangga, kalau aku tidak akan menikah untuk ke 2 kalinya, jika ternyata suami ku terlebih dahulu di panggil tuhan. Dan itu akan aku lakukan sampai akhir hayat ku dan seperti permintaan suami ku juga, aku meminta kepada anak-anak ku, jika kelak aku meninggal, aku ingin di makam kam di sebelah makam suami ku Rangga. Jadi kita bertiga akan kekal abadi selamanya.

Semoga novel perjalanan hidup suami ku, shena, indra dan diri ku sendiri bisa menjadi pembelajaran hidup yg bermanfaat bagi yang membacanya. Cinta yg di berikan secara tulus, akan mendapat cinta yg tulus pula, itu janji tuhan untuk umatnya.

SEKIAN & TERIMA KASIH.

4 comments:

  1. kren bgt critanya,,,,.
    Bru tw lw d blok kck BX bnyk crita,,,,

    ReplyDelete
  2. waduuuhhhhhhhhhhhhhh jadi nangis waktu membacanya,,, kereeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnnnnnnn habiizzzzzzzz,,, Aku suka bangettttttttt novel'y,,,

    ReplyDelete

Cuap-Cuap Kamu?