Tebar Jempol

17 April, 2011

~ HITAM PUTIH CINTA ~ By COGAN LOVERS ( Nuryulia Tri Zuni/Lia Trizuni )


Tokoh – tokoh dalam FANFIC ini :

TOKOH UTAMA :

1.       RAKA
 JONAS RIVANNO . Karakter Coll, Dingin & mati rasa yg namanya CINTA.
2.       VANYA
 NABILA SYAKIB. Karakter cewe yang sangat manja, angkuh, sombong tapi baik hati. Mungkin dia seperti itu karena sangat di manja sama orang tua nya dari kecil dan dia anak tunggal dari keluarga yang sangat kaya raya.
3.       GEVAN
 BOY HAMZAH. Karakter begajulan dan ambisius.
4.       AFIFAH
CITRA KIRANA. Karakter cewe lugu, polos , deso tapi pintar serta berpenampilan kuno dan tidak modis serta pakai kacamata model BETY LAPEA.
5.       ROMI
 MARIO LAWALATA . Karakter cowok Bengal, bodoh dan emosional.
6.       SAM
 MISCA CHANDRAWINATA . Adik dari ROMI yg sifatnya berlawanan dari kakaknya. SAM juga sahabat baik RAKA. Tapi SAM punya sifat dengki dan iri an.

TOKO PENDUKUNG LAINNYA :

1.       ROBBI
ALTALARIK SYAH . ROBBI Ayah kandung VANYA & GEVAN, Karekter nya perpaduan GEVAN dan VANYA.
2.       DEWI
NUNU DATAU. DEWI Ibu kandung RAKA.
3.       SISKA
 RIRIN EKAWATI. SISKA Tante RAKA yang sudah membesarkan RAKA sejak umurnya masih 1 tahun.
4.       ADI
 ADIPURA. ADI Ayah VANYA .
5.       SARAH
 CUT SARAH . SARAH Ibu VANYA.
6.       RIO
DIDI RIYADI . RIO suka ama SISKA tante RAKA. Dan dia juga pemilik Kampus Tunas Jaya. RIO juga adik ipar ROBBI sekaligus om nya GEVAN.

Semua nama-nama Aktor & Aktirs yang ada di Fanfic aku ini hanya sekedar khayakan aku aja, Seandai suatu saat nanti ada sinetron yg dibintangi mereka. Sebelum jadi kenyataan ya mengkhayak dulu aja . Hahahahahaha…..
Tapi kena sanksi kagak nich catut nama mereka???Qiqiqiqi




SINOPSIS PENDEK

RAKA yang masih ber umur 1 tahun sudah kehilangan kasih sayang ibu kandungnya. DEWI ibu kandung RAKA mengalami kegoncangan jiwa karena semua harta nya dikuras oleh suami nya dan pergi entah kemana. Semenjak itulah RAKA di rawat dan di besarkan oleh SISKA adik kandung DEWI. SISKA rela mengorbankan kehidupan pribadi nya demi keponakan nya itu. SISKA berjanji tak akan pernah menikah dan focus RAKA yang sudah ia anggap anak nya sendiri.

RAKA tumbuh menjadi pribadi yg pendiam dan dingin ama wanita. Pengalaman ibunya lah yang membuat pribadi RAKA seperti itu. Semanjak RAKA tau kisah sebenarnya yg di alami ibunya, ia berjanji agar mencari pria yang bernama ROBBI dan membalas semua perbuatan pria itu.

VANYA dan GEVAN lah yang akan membawa RAKA pada ROBBI. Kenapa bisa begitu???

RAKA, VANYA dan GEVAN dipertemukan di kampus Tunas Jaya. RAKA mahasiswa sunior yang terkenal sangat pintar dan tampan. Bisa dibilang RAKA itu pujan hati wanita-wanita Kampus Tunas Jaya tak terkecuali VANYA. VANYA merasa tertantang untuk menaklukan hati RAKA yg dingin ama wanita. VANYA Gadis manja dan egois. Maklum VANYA adalah anak tunggal dari ADI dan SARAH. ADI dan SARAH sebenarnya bukan orang tua kandung VANYA, lebih tepatnya mereka adalah tante dan om VANYA.

GEVAN merusak semua rencana VANYA untuk menaklukan hati RAKA. GEVAN yang ingin merebut hati VANYA dan ingin menyingkirkan RAKA dari kampus memanfaatkan AFIFAH gadis desa yang polos dan lugu. AFIFFAH bisa masuk di Kampus karena mendapat beasiswa, AFIFAH akrab dengan RAKA dan itu yang membuat VANYA cemburu, tapi membuat GEVAN semakin punya peluang mendekati VANYA.

Karena GEVAN susah untuk menyaingi dan menyingkirkan RAKA dari kampus, akhirnya ia bekerja sama dengan ROMI yg ternyata menyimpan rasa benci yang luar bisa ke RAKA. Setiap usaha GEVAN dan ROMI buat menyingkirkan RAKA dapat di cegah SAM adik ROMI. SAM sahabat baik RAKA, dia tau semua tentang RAKA termasuk masalah yang menyangkut ROBBI , pria yg sangat di benci RAKA.

SAM dan ROMI tak pernah akur . SAM diam-diam menyukai AFIFAH yang polos dan hatinya tulus. Tapi SAM tau kalau AFIFAH menyukai sahabatnya RAKA, diam-diam SAM berusaha mendekatkan AFIFAH dengan RAKA.

GEVAN yang sangat menyukai VANYA terus mencari –cari cara termasuk cara jahat sekalipun agar bisa memiliki VANYA. ROBBI yang tau kalau VANYA adalah anak nya dari wanita lain yg dulu pernah ia perkosa, akhirnya melarang GEVAN mendekati VANYA. RAKA yang tau terlebih dahulu kalau GEVAN dan VANYA anak ROBBI mengatur siasat untuk menghancurkan ROBBI melalui mereka berdua.

Bagaimana kisah selanjutanya, Apakah usaha Balas Dendam RAKA terhadap ROBBI akan berhasil & Apakah RAKA dan GEVAN bisa menjadi sahabat yang baik nantinya  , lalu Apakah VANYA dan RAKA pada akhirnya bisa bersatu karena cinta yang sebenarnya??Di dalam FANFIC ini juga akan di kisahkan dilematika anak kuliahan , intrik dan trik dalam menjadi yg terbaik di kampus serta kisah persahabatan & Percintaan yg dibaluti persaingan, cinta yg penuh dusta dan cinta yg tulus tanpa pamrih.
Ikuti terus FANFIC HITAM PUTIH CINTA ^_^


EPISODE 1 & 2

DI HALAMAN PARKIR KAMPUS TUNAS JAYA

VANYA turun dari dalam mobil sambil melepas kacamata hitamnya.Semua mata melihat ke arah VANYA tak kecuali ROMI mahasiswa abadi kampus Tunas Jaya.

ROMI
( mencegat Vanya , lalu kasih setangkai bunga mawar putih ke Vanya )
“ hallo tuan putri , makin hari aku liat kamu makin cantik aja!!!Terima lah setangkai bunga mawar putih dari aku buat wanita secantik kamu vanya???!!!”

VANYA
( jawab dgn angkuh )
“ Romi????Kalau bunga kayak gini mah aku bisa beli sendiri??!!!Eh , tapi kasihan juga ya kalau engk diterima , sini bunga nya???!! “ VANYA nerima bunga dari ROMI

Setelah nerima bunga dari ROMI, VANYA melanjutkan langkahnya dan berhenti  di tengah kumpulan wanita2 kampus.

VANYA
“ Fit, ini bunga untuk kamu dari ROMI, tuch orangnya!!!Aku tau kamu suka kan ama ROMI, ROMI juga katanya suka ama kamu, dia tuch  malu ngasih bunga ini ke kamu,makanya dia nyuruh aku gitu, diterima ya???!!! “ VANYA senyum ke arah ROMI yg tak jau dr tempat nya berdiri.

Fitri salah satu anak kampus merasa sangat senang di kasih bunga dari ROMI karena memang kebetulan dia suka ama ROMI. Sedangkan ROMI sukanya ama VANYA, bahkan mereka dulu sempat jadian, tapi karena alasan VANYA bosan dan engk mau punya pacar bodoh kayak ROMI, akhirnya VANYA memutuskan ROMI.

ROMI
( geram ama VANYA )
“ awas lwo VANYA, gw akan bikin lwo ngemis minta balikan ama gw, terus habis itu gw permalukan lwo di depan anak kampus seperti waktu dulu lwo mempermalukan gw!!! “ gumam ROMI dalam hati.

VANYA dengan gaya centilnya melambaikan tangan ke arah ROMI sambil tersenyum nakal dan melanjutkan langkahnya kembali.

DI KANTIN KAMPUS

VANYA
( memesan makanan )
“ et, tunggu bu???itu piring baru kan???!!Ibu engk lupa kan ama  yg pernah saya bilang, saya mau semua makanan yg saya pesan harus bersih dan saya engk mau makanan yg saya pesan di taruh di piring atau mangkok bekas orang!!Semua harus hiegenis untuk saya termasuk piring dan mangkok itu harus baru, ibu tenang aja saya akan ganti harga piring2 ibu itu, berapa sich harga piring itu, buat saya kecil engk ada artinya!!! “

VANYA tengah asyik makan sama ke 2 sahabat nya MARIA dan JENI, tiba-tiba JULIA sahabatnya juga datang dgn tergopoh – gopoh membawa suatu kabar yg buat dia gembira.

JULIA
( langsung duduk di hadapan VANYA )
“ woiiii!!!!tau engk RAKA udah kembali “

JENI
( keselek )
“ Sumpah loh Jul???!!!Dimana lwo liat???”

JULIA
“ tadi gw liat RAKA baru turun dari mobilnya, tau engk RAKA tambah keren dan ganteng, duh seandainya gw cewe nya????”

MARIA
“ kalian berdua heboh banget, emang siapa sich RAKA, Mahasiswa baru atau mahasiswa senior nich???!!! “

VANYA tak bergeming sedikitpun ama percakapan ke 3 sahabatnya dan ia masih aja makan . VANYA dan MARIA memang mahasiswa junior di kampus itu, lain dengan JENI dan JULIA, mereka 2 tahun lebih senior di banding VANYA dan MARIA.Tapi Karena VANYA gampang ber adaptasi dgn orang dan dia juga cantik serta kaya, jadi banyak wanita2 di kampus yg ingin jadi temannya.

JULIA
“ oh iya gw lupa ya, kalian berdua kan belum kenal ama RAKA!!!RAKA itu mahasiswa senior yg paling di kagumi di kampus ini karena dia memang tampan , dia mahasiswa paling pintar, karena  kepintaran nya itu dia dapat kesempatan untuk mengikuti pertukaran pelajar yg di adakan  salah satu perguruan tinggi favorit di jepang loh selama 2 tahun, hebat engk tuch???!!!ohhhh, RAKA!!!!”
VANYA
( Dengan gaya cuek )
“ ya elah baru segitu aja udah buat kalian berdua klepek-klepek, dan heboh gitu”

JENI
( menyela pembicaraan VANYA )
“ Vanya sayang!!! lwo ngomong gitu karena lwo belum tau RAKA seperti apa???!!!Kalau lwo tau ,gw yakin 100 %, RAKA bakal lwo jadiin target lwo selanjutnya!!!ROMI, ANGGA,DIKO, PASHA dan semua cowok2 yg pernah lwo bilang dan lwo kasih tau ke kita, liwatttttttttt!!!!”

VANYA
( masih dgn gaya angkuhnya )
“ oh ya “

JULIA
“ kalau gw perhatiin nich ya wajah RAKA itu mirip ama actor favorit gw JONAS RIVANNO, dari senyumnya sampai tatapan tajam itu loh????!!Bikin mata ini engk mau jauh2 dari RAKA!!!”

MARIA
“ wah kayak JONAS RIVANNO, berarti memang ganteng banget dong RAKA, Sumpah gw penasaran???!!!Kenalin dong???”

VANYA
“ masih kayak JONAS RIVANNO kan???Bukan kayak BRAD PIT atau TOM CRUISE gitu kan???!!!Kalau setampan BRAD PIT baru tuch ganteng dan pasti masuk ke dalam daftar gebetan gw, bahkan gw jadiin calon suami gw!!!

JULIA
“ yakin nich VANYA, lwo engk tertarik ama RAKA????!!!gw acungin 1000 jempol buat lwo kalau lwo bisa naklukin RAKA dan jadi pacar lwo???!!!

JENI
“ betul Jul!!!Kalau VANYA bisa gaet tuch RAKA , baru gw bilang lwo penakluk cowok terhebat!!! “

VANYA
( dgn gaya angkuh dan sombong )
“ oce kalau gitu, gw terima tantangan kalian!!!Liat aja dalam 2 hari ini atau bahkan 1 hari aja , tuch cowok demenan kalian bakal gw taklukin,ayo sekarang kalian ber dua ( nunjuk ke arah JENI dan JULIA ) kasih tau gw yg namanya RAKA!!!” VANYA langsung berdiri dr duduknya.

JULIA
(ikut VANYA berdiri juga )
“ jangan kepedeen dulu dech VANYA???!!!gw saranin ama lwo, mending lwo kenal lebih dekat dulu ama dia, yah syukur2 dia mau juga temanan ama lwo, hahahahaha…!!!

VANYA
( agak geram )
“ maksud lwo apa JULIA???lwo meremehkan gw gitu???!!!kalian tau kan siapa VANYA gitu loh!!!Siapa sich yg engk tertarik ama tampang gw yg cantik ini dan body gw yg seksi ini!!!Kan kalian udah liat sendiri hampir semua cowok keren di kampus ini udah pernah gw pacarin,bahakn masih banyak yg ngantri jadi cowok gw di luaran sana, jadi kenapa kalian semua, khususnya lwo Jul, meremehkan kemampuan gw???!!!”

JULIA
“ gw bukan meremehkan lwo Van, tapi cowok yg satu ini benar2 langka???!!!RAKA itu dingin banget ama cewe, gw juga engk tau kenapa bisa begitu???!!!Padahal banyak cewe2 kampus ini maupun kampus lainnya nembak dia terang-terangan jadi pacarnya atau sekedar teman, tapi ya itu susah minta ampun dan hanya ditanggepin dingin gitu ama RAKA!!!”

MARIA
“ atau dia homo kali, hahahahaha….!!!

JENI
“ dia engk homo kok, aku udah tanya ama sahabatnya SAMA!!!SAM bilang, RAKA memang dingin ama cewe dari SMA dan gw tanya alasan nya kenapa, tapi dia engk pernah mau jawab, Beteeee dech!!!

VANYA
“ menantang…!!!oce gw akan focus untuk cowok yg satu ini!!! “ VANYA tersenyum.


DI RUMAH GEVAN

Di dalam kamarnya , GEVAN tengah asyik di tempat tidur nya sambil main gitar.

ROBBI
( mengambil gitar GEVAN )
“ sekarang kamu ganti baju dan ikut papa ke kampus baru kamu , cepat dan jangan buat papa pagi2 gini kesal karena ulah kamu GEVAN!!!”

GEVAN
“ santai dikit kenapa pa!!!udah kuliahnya bulan depan aja ya pa???GEVAN masih pingin santai-santai dulu lah pa, lagian GEVAN baru pulang dr LONDON kemarin, masa mau langsung kuliah gitu, engk asyik tau pa!!!”
ROBBI
“ santai-santai kamu bilang, papa ini narik kamu dr London ya karena ulah kamu kan GEVAN, kamu di drop out dari kampus kamu di LONDON karena kamu hampir mau memperkosa salah satu mahasiswi disana,untung kamu engk masuk penjara, tapi ulah kamu ini udah mencoreng nama papa di depan rekan2 bisnis papa, kamu dengar engk GEVAN apa yg papa ucapkan???!!! “

GEVAN
( masih aja asyik dgn IPAD nya )

ROBBI yg kesal ama ulah anak nya GEVAN,langsung aja mencopot IPAD milik GEVAN dan hendak menampar anaknya itu, tapi di cegah RIO.

RIO
( menahan tangan ROBBI yg hendak menampar GEVAN keponakannya )
“ cukup mas ROBBI!!!Soal GEVAN kali ini biar saya yang urus , oh ya satu lagi , mulai sekarang saya yg akan tanggung jawab ama kuliah GEVAN selama di Jakarta ini, mending mas ROBBI urusin bisnis mas ROBBI seperti biasanya!!!!GEVAN cepat ganti baju kamu, om tunggu di mobil, segera!!!”

RIO ama ROBBI memang tak pernah akur. RIO tau semua perbuatan ROBBI yang suka main perempuan, suka mabuk dan suka mengahambur-hamburkan uang perusahaan .

ROBBI
“ liat aja kamu RIO akan aku singkirkan kamu seperti kakak kamu yg bodoh itu!!!” Gumam ROBBI dalam hati sambil melihat sinis ke arah RIO.


DI TAMAN KAMPUS

RAKA tengah asyik ama buku2 nya di taman Kampus.

SAM
“ masih sibuk lwo ama buku2 itu???!!!Emang engk ada yg berubah ya dari sohib gw yg satu ini!!!”

RAKA
( menoleh ke arah SAM yg ada di sampingnya sambil tersenyum )
“ gw engk perlu merubah jati diri gw kan SAM???!!!Karena itu sama aja gw membohongi diri gw sendiri!!!”

SAM
“ iya …iya…!!!RAKA tetaplah RAKA , tapi gw rasa nich , ada satu hal aja!!!satu hal saja loh, engk banyak yang lwo harus ubah dalam hidup lwo dan yg gw maksud ini engk bakal merubah jati diri lwo,malah buat hidup lwo berwarna???!!!”
RAKA
“ maksud lwo apa SAMA, gw engk merasa ada yg harus gw ubah dan semua yg ada sekarang udah sangat nyaman baut hidup gw???!!!”

SAMA
“ itu kan kata lwo RAKA!!!CINTA , itu yg belum lwo punya atau lebih tepatnya lwo itu butuh WANITA yg mencintai dan lwo cintai di hidup lwo!!!”

RAKA
( terdiam sejenak )

SAM
“ kenapa, gw benar kan RAKA???gw tau hati lwo engk sedingin orang-orang bilang karena gw mengenal lwo cukup lama!!!Jadi sob, gimana lwo suka tipikel wanita seperti apa????!!!”

Tiba-tiba VANYA sudah ada di hadapan mereka berdua .

VANYA
( langsung duduk di tengah2 RAKA dan SAM)
“ hy, kenalin nama gw VANYA????”

SAM
“ hmmm, lwo VANYA yg itu kan???Kenalin juga gw SAM???”

VANYA malah mengacuhkan SAM dan menoleh ke arah RAKA. Sedangkan RAKA tetap asyik dgn buku-buku nya tanpa menoleh ke arah VANYA sedikpun.

VANYA
“ lwo kan yang nama nya RAKA????Wow ternyata setelah gw perhatiin wajah lwo, ternyata lwo tampan juga, lumayan lah buat gw, pantas aja teman-teman gw pada tergila-gila ama lwo, heboh banget mereka!!!Hahahahaha…..” VANYA tertawa renyah.

RAKA
( berdiri dari bangku taman kursi )
“ SAM gw ke perpus dulu!!!”

SAM
“ gw ikut RAKA “ SAM tersenyum sinis ke arah VANYA.

VANYA
( dgn nada kesal )
“ busyet tuh cowok, belagu banget!!!Gila ya baru kali ini ada cowok yg cuekin gw kayak gitu dan engk noleh sedikitpun ke gw!!!!Liat aja lwo RAKA , gw pasti bisa naklukin lwo atau malah gw yg akan buat lwo ngejar-ngejar gw, jangan panggil VANYA kalau gw engk bisa naklukin lwo!!!”

JULIA, JENI dan MARIA yang melihat VANYA di cuekin RAKA pun tertawa di belakang VANYA. VANYA pun kaget dan makin kesal .

VANYA
( cemberut )

JULIA
“ kan gw udah bilang ama lwo, kalau RAKA engk semudah itu lwo taklukin dan gw rasa lwo kudu pasang strategi lebih jitu lagi dech???!!!Dan satu lagi RAKA bukan tipe laki-laki yg hanya tertarik ama kecantikan fisik semata aja, tapi lebih ke otak dan hati!!!lwo ngerti kan maksud gw???!!”

VANYA ambil tas nya yg ada di bangku taman kampus, lalu memakai kacamata hitamnya dan berlalu begitu aja dr  hadapan JULIA, JENI dan MARIA tanpa sepatah kata pun.

MARIA
(sedikit teriak )
“ VANYA lwo mau kemana???!!!30 menit lagi kelas Pak BRONO mulai!!!”

VANYA
( menoleh ke arah MARIA dan sedikit berteriak krn jarak cukup jauh )
“ gw engk mood kuliah hari ini, gw mau shoping ama nyalon lebih seru daripada kuliah!!!” VANYA tersenyum ke arah 3 sahabat nya itu.


DI PERPUS KAMPUS

SAM
( tertawa terbahak-bahak)
“ hahahahahaha!!!!hahahahahaha!!!!hahahahaha!!!RAKA ….RAKA…!!!Parah lwo cewe cantik gitu lwo cuekin, hahahahaha!!!”

RAKA
( hanya menggelengkan kepala nya melihat tingkah sahabatnya itu)

Engk sadar kalau mereka berdua lagi di perpus, tiba-tiba BU HANA penjaga perpus menghampiri mereka berdua.

BU HANA
( sudah ada di belakang SAM, sedangkan SAM masih aja ketawa terbahak-bahak ngeledek RAKA)
“ keluar kamu dari perpus???”

RAKA
( mata nya mengisyaratkan kalau di belakang SAM ada seseorang )

SAMA
( menoleh ke arah belakang , lalu berdiri dr tempat duduknya )
“ Bu HANA, pagi bu???Ibu tambah cantik aja , pasti Pak MOEL tambah kesemsem ama ibu dech, habis bohay gini!!!” Ledek  SAM ke BU HANA.

BU HANA
(mata melotot tajam ke arah SAM dan bertolak pinggang )
“ saya bilang kamu keluar, cepat keluar!!!!”

SAM
“ iya buuuuuuu!!!” SAM bergegas mengambil buku nya, lalu berjalan keluar dr ruangan perpus.

RAKA
( melambaikan tangan ke arah SAM sambil tersenyum )

SAM
( teriak )
“ RAKA awas di gigit Bu HANA, beracun tuch, entar lwo kayak Pak MOEL rambut lwo jadi blotos, hahahahahahaha!!!!”

BU HANA
( teriak kencang )
“ SAM cepat keluarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr”

SAM
“ awas bu tuch muka plastic nya berkerut teriak-teriak kencang-kencang, entar jadi kondo Bu, hahahahahahaha!!!!” SAM habis ngomong gitu langsung terberit lari keluar dari perpus

BU HANA
( teriak makin kencang )
“ SAMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMM”

Dan semua anak kampus yg sedang ada di ruangan perpus pun tertawa terbahak-bahak termasuk RAKA.

BU HANA
( melotot tajam ke arah anak-anak kampus dan mereka pun langsung terdiam )

BU HANA malah melirik genit ke arah RAKA yg tersenyum ke arah BU HANA. BU HANA memang orang nya pede banget dan selalu berdandan menor serta seksi ( Yah kayak SURTI di PYD ). Setiap ada Dosen tampan dan mahasiswa tampan tak lepas dr jerat rayuannya termasuk RIO ( Pemilik kampus ) dan RAKA.


DI HALAMAN PARKIR

RIO dan GEVAN turun dari mobil milik RIO.

GEVAN
( matanya memandang serius ke sekeliling kampus )
“ hmmm…!!!Jadi ini kampus nya om???

RIO
“ ingat GEVAN, ini bukan LONDON!!!Jaga prilaku kamu di sini!!!”

GEVAN
( jawab dgn sinis)
“ ya iyalah orang bodoh aja tau ini bukan LONDON!!!liat aja wanita-wanita disini mukanya pasaran semua , engk banget dech!!!Engk ada yg menantang???”

RIO
( menatap tajam ke arah GEVAN keponakan nya itu )
“ GEVAN!!!Om akan awasi semua tingkah laku kamu selama disini!!!

Saat RIO dan GEVAN tengah berdebat, PAK MOEL Salah satu Dosen di Kampus menghampiri RIO. PAK MOEL Dosen tergalak dan paling di takuti ama mahasiswa dan mahasiswi di kampus, tapi dia lembut ama BU HANA. Yah wajanya seperti WISNU di PYD. ( hahahahahaha )

PAK MOEL
( menyapa RIO )
“ pagi Pak RIO???!!!Saya Cuma bilang kalau RAKA sudah kembali dr jepang???!!!”

RIO
( tersenyum )
“ kita bicarakan di ruangan saya Pak???”

RIO dan PAK MOEL pun bergegas melangkah ke arah dalam kampus. RIO lupa dengan GEVAN keponakannya itu.
GEVAN
( tersenyum )
“ bagus om RIO lupa ama gw!!!daripada di tempat membosankan kayak gini mending gw jalan-jalan ke mall atau ke club nge dj dan disco “ GEVAN langsung pergi dr halaman parkir kampus.


DI RUANGAN PAK RIO

RIO
“ Pak Moel panggil RAKA ke rungan saya segera”

PAK MOEL
“ SiApppppp Pak RIO “

PAK MOEL keluar dari ruangan RIO dan RIO baru tersadar kalau GEVAN keponakannya engk ada. RIO pun mencari – cari GEVAN di sekitar kampus , tapi ada penampakan GEVAN di mana pun.

RIO
“ sial…!!!lengah sedikit ngilang tuch anak!!!”

RIO mencoba menghubungi Handphone GEVAN tapi non aktif.

RIO
( kesal )
“ engk mungkin GEVAN balik ke rumah, pasti dia lagi bersenang-senang di club !!!Engk bapak ama anak sama aja kelakuan nya!!!”


DI RUANGAN PERPUS KAMPUS

BU HANA sedang menggoda RAKA yg tengah asyik belajar.

BU HANA
( bermain mata genit ke arah RAKA )
“ RAKA kamu kok bisa ganteng banget!!!Coba ibu kalau se umuran kamu, pasti ibu jadiin kamu calon suami ibu!!!Tapi Ibu sekarang masih oce kok RAKA????!!Coba liat muka Ibu masih kencang kan, terus body Ibu masih semok kan RAKA!!!”

RAKA
( Cuma tersenyum kecil aja melihat kelakuan Bu HANA )

BU HANA
( mencubit lengan RAKA )
“ ih Ibu tambah gemes dech sama kamu RAKA!!!Senyum kamu itu RAKA, Manis semanis Gula dan Kue Bolu Blackforest kesukaan Ibu!!!

Anak-anak Kampus yang mendengar perkataan BU HANA pun tertawa dan ada yg bilang “ ciyeee, IBU HANA gebetannya RAKA, kali ini berondong ya bu???Terus PAK MOEL mau di kemanain Buuuuuu???Hahahahahahahaha...!!!!

Ruang Perpus pun semakin Gaduh dan PAK MOEL yg ternyata sudah ada di pintu masuk PERPUS pun mendengarkan kegaduhan di dalam perpus.

BU HANA
( tersipu malu )
“ kalian buat Ibu jadi malu ama RAKA!!!Ibu mau tanya ama kalian nich, Ibu cocok kana ma RAKA, kita pasangan serasi kan???”

Semua kompak menjawab “ Serasi Buuuuuuuuuu” . Tapi ada salah cowok anak kampus nyeletuk “ Serasi Bu kayak nenek ama cucu” Hahahahaha….

RAKA
( Cuma tersenyum kecil dan menggelengkan kepala nya melihat kelakuan BU HANA dan teman – temannya )

BU HANA
( berdiri dari bangku nya )
“ ZEMI , sini kamu???!!!”

BU HANA engk sadar kalau di belakang nya sudah ada PAK MOEL, makanya anak-anak kampus pun jadi terdiam dan focus ama buku serta laptop mereka.

PAK MOEL
( noel pundak Bu Hana )
“ Bu Hana!!!

BU HANA
( menoleh ke balakang )
“ Pak Moel yg tampan, ada apa ya Pak???!!!” Bu Hana merapikan rambutnya yg di cat warna pirang, lalu merapikan rok mini nya.

PAK MOEL
( muka geram)
“ Ibu mau saya laporkan ke pak RIO kalau ibu buat kegaduan di Perpus dan Ibu suka menggoda mahasiswa2 kampus???!!!

BU HANA
( merayu Pak Moel dan mencubit dagu Pak Moel )
“ Pak Moel tamban Tampan kalau lagi marah gitu!!!Jadi tambah gemes saya pak!!!” BU HANA mencubit pipi Pak Moel.

PAK MOEL
( jaga wibawa di depan anak-anak kampus )
“ Ibu engk usah toel-toel saya, Ibu Kira saya tertarik ama Ibu, jangan kepedean ya Bu!!!

Anak-anak di perpus kompak berucap “ Pak Moel jual mahal tuch bu, nanti kalau engk ada kita-kita juga mulai agresif ama Ibu” hahahahaha….!!!

PAK MOEL
( teriak kencang )
“ DIAMMMMMMMMMMMMMMM KALIANNNNNN!!!Mau saya kasih nilai C dipelajaran saya???!!!”

Semua kembali terdiam.

PAK MOEL
( Dengan nada tegas )
“ RAKA kamu dipanggil Pak RIO keruangan , sekarang juga, cepattttt!!!!

RAKA pun merapikan bukunya dan menutup laptopnya dan bergegas keluar dari ruangan perpus.

BU HANA
( dgn suara manja )
“ RAKA mau kemana???Ikutttttttttttttt!!!”

PAK MOEL
( dgn nada sewot)
“ BU HANAAAA!!!Ikut saya keluar”

BU HANA
( tersenyum genit)
“ mau kemana Ya Pak Moel???!!!”

PAK MOEL tanpa basa-basi langsung menggeret BU HANA keluar dari perpus. Dan anak-anak kampus yg ada di perpus langsung teriak “ ciyeeeeeeeeeeee, mau pacaran nich????Jadi mau juga, ikut dong” hahahahahaha….!!!!Bu cari tempat sepi ya, mojok kalau perlu Buuuuuuuu!!!!Hahahaha….
BU HANA
( di geret Pak Moel pun sempat-sempat nya menoleh ke arah anak-anak )
“ nanti ibu certain ke kalian ya, udah lanjtkan belajar kalian, muachhhhh!!!” Melambaikan kecupan jauh.

Anak-anak kampus pun berkomentar “ SiaPpppppppp Buuuu, di tunggu kisah romeo dan Julietnya ya Buuuu!!!Hahahahahahaha….!!!


DI PONDOK INDAH MALL

VANYA tengah asyik memilih baju dan gaun di salah satu Butik ternama yg ada di MALL itu.

VANYA
“ lwo liat RAKA, lwo engk akan bergeming ngeliat penampilan gw “

Tiba –tiba handpone VANYA berdering dan ternyata itu dari MARIA teman satu kelas nya.

VANYA
( mengangkat handphone nya )
“ ya MARIA ada apa lwo nelpon gw???ganggu kesenangan gw aja, nanti dech lwo gw hubungi lagi, lagi sibuk nich???!!!”

MARIA ( lokasi di kampus)
“ lwo beneran ladi di MALL vanya???”

VANYA
“ terus lwo kira gw dimana???di rumah jadi anak rumahan gitu kayak lwo gitu???mana betah gw, hidup ini kalau dihabiskan dirumah aja engk asyik kali???!!!

MARIA
“ terus lwo ngapain di mall VANYA???!!!”

VANYA
( berbicara di telpon sambil memilih pakaian )
“ Mba aku ambil yg ini , terus yg ini lagi, tambah yg ini, eh itu juga boleh mba???!!!” celetuk VANYA ke SPG Butik.

MARIA
“ Hallo VANYA???lwo denger engk sich apa yg gw bilang barusan, lwo lagi menghambur-hamburkan uang bokap lwo lagi ya???

VANYA
( dgn nada sewot )
“ iya gw denger!!!lwo kira gw bolot!!!emang ya tulalit lwo dari SMA engk berubah, ke MALL ngapain???Yah shopping lah!!!Masa mau Belajar, dasar kutu buku lwo!!!Lagian Bokap gw nyari uang kan buat gw, yah engk salah dong gw beli ini dan beli itu, bokap gw aja engk marah, kenapa lwo yg sewot???!!!Tenang lwo nanti kebagian jatah nya, tapi lwo harus ke rumah gw siang ini habis dr kampus, oce???

MARIA
( kaget )
“ ke rumah lwo, ngapain VANYA???!!!

VANYA
“ hadehhh telmi banget sich lwo Mariaaaaaa???!!Hari ini kan gw bolos kuliah, jadi gw mau pinjam semua catatan lwo ya??? kalau perlu tunggu gw dirumah dan habis itu lwo bantuin gw mindahan itu semua catatan palajaran hari ini, oce maria ku sayang???!!! Udah ah gw mau bayar baju-baju gw dulu, ingat jangan lupa lwo harus ke rumah gw ???!!!”

MARIA
“ VANYA…VANYA!!!Kapan lwo bisa dewasa???!!!”

MARIA memang engk bisa menolak semua apa yg dikatakan VANYA karena selama di SMA , VANYA lah yg terkadang membiayai uang sekolah MARIA. Begitu pula saat kuliah, VANYA meminta bokapnya untuk membiayai kuliah MARIA. VANYA selalu memperlakukan MARIA seperti pembantu pribadinya. MARIA dengan sabar mengikuti semua perintah VANYA. MARIA tau sebenanrnya VANYA anak baik , Cuma karena dia terlalu di manja ama papa dan mamanya, jadilah VANYA anak yg sombong dan angkuh serta bersikap sesuka hatinya saja. Tapi MARIA berkeinginan kalau suatu saat dia bisa melihat sesuatu yg berbeda pada VANYA.VANYA yg baik hati dan bersikap dewasa.MARIA berwajah manis ini yang wajahnya mirip TSANIA MARWA ini suka ama SAM.


DI DEPAN PINTU PERPUS

BU HANA
( colek pinggang Pak Moel )
“ Pak Moek nakal geret-geret saya!!!Tapi saya sukaaaa Pak Moel yg agresif ini!!!”

PAK MOEL
( bersikap sedikit tegas)
“ Bu Hana saya tunggu nanti siang di taman kampus belakang “ berbicara dgn suara pelan.

BU HANA
( narik dasi pak moel )
“ mau mojok ya Pak???!!Pak Moel nakal!!!oce pak saya tunggu di taman belakang!!!” dgn suara pelan juga.

Anak-anak kampus yg liat pun berkomentar “ ehem….ehem…!!!!Romantisnya!!!

PAK MOEL
( melotot ke arah anak-anak kampus yg memperhatikannya)
“ ngapain kalian disitu , cepat masuk kelas!!!

BU HANA
“ kalau marah , Pak Moel makinnnnn tampan !!!!” BU HANA cubit dagu Pak Moel

PAK MOEL
“ ingat ya bu saya tunggu nanti siang!!!”

BU HANA
( dgn suara genit)
“ pasti pak “

PAK MOEL
“ saya ngajar dulu yg Bu Hana Sayang”

BU HANA hanya tersenyum dan berkata dalam hati “ huffff…!!!lumayan lah di manfaatkan buat karier saya di kampus!!!Tapi di jadiiin pacar mikir 10x dulu kali ya??!!! kalau Pak RIO atau RAKA baru tipe saya, hahahahaha….!!! Duh mereka berdua itu memang imut2 minta di emut !!!!BU HANA tertawa kecil.

DI DEPAN RUANGAN PAK RIO

SAM melihat RAKA memasuki ruangan Pak RIO.

SAM
( Melihat RAKA dari jaraj jauh )
“ kenapa RAKA ke ruangan Pak RIO”
SAM yang penasaran juga pergi ke ruangan Pak RIO dan mendengarkan perbincangan RAKA dgn Pak RIO yg ternyata pintunya tak tertutup rapat.

RIO
“ selamat datang kembali di kampus ini RAKA “

RAKA
“ Makasih pak, ini juga semua berkat kampus dan tentunya berkat Pak RIO juga kan???!!!”

RIO
“ kamu pantas mendapatkan semua ini karena memang kamu layak , kamu dapatkan semua ini karena kepintaran kamu RAKA!!!Oh iya RAKA, mulai besok saya mau kamu jadi ASDOS di kampus ini, saya mau kamu berbagi ilmu yang kamu dapat dr JEPANG ke teman-teman kamu , bagaimana kamu mau dan sanggup menerima tawaran saya RAKA???!!!”

RAKA
“ sanggup Pak, demi kampus ini ,engk ada kata TIDAK buat saya!!!”

RIO
“ oce,saya suka dengan semangat kamu!!Nanti saya suruh Pak Moel mengatur jadwal kamu supaya tidak bentrok dgn kegiatan belajar kamu dan kegiatan lainnya di kampus ini dan satu lagi jangan lupa 2 bulan lagi ada pertandingan basket antar mahasiswa se jakarta, saya mau kamu persiapan dgn baik karena saya mau tahun ini Piala Basket jatuh ke kampus kita!!!Udah 2 tahun piala itu lepas dr tangan kita krn engk ada kamu RAKA!!!”

RAKA
“ pastinya Pak !!!Kalau tidak ada lagi yg dibicarakan, saya permisi dulu Pak???!!! RAKA berdiri dari kursinya.

RIO
( ikut berdiri dari kursinya)
“ Tunggu RAKA, ada satu lagi???!!!”

RAKA
( menoleh kembali ke arah RIO )

RIO
“ saya titip bingkisan ini buat tante kamu , saya harap kamu kasih ini langsung ke dia!!!”

RAKA
“ baik pak , kalau gitu saya permisi dulu, makasih atas semua kepercayaaan Pak Rio terhadap saya!!!”
RIO
( tersenyum )


DI DEPAN RUANGAN PAK RIO

SAM
( bersiul )
“ selamat ya Pak RAKA “

RAKA
( tekejut tiba-tiba SAM udah ada di sampingnya)
“Sial lwo SAM!!Sejak kapan lwo ada di situ, lwo habis nguping ya, kebiasaan!!!”

SAMA
( SAM memeluk RAKA dgn erat )
“ kerennnn lwo Sob!!!Salut gw, makin kagum gw ama lwo!!!”

RAKA
“ tapi engk mesti kan lwo meluk gw kayak gini!!!jangan bilang lwo naksir gw SAM!!!”

SAM
( masih memeluk RAKA )
“ iya gw naksir lwo, habis lwo gemesin!!!”

RAKA
( melepas pelukan SAM secara paksa )
“ gila lwo, gw mah ogah!!!kagak liat tuch anak-anak kampus ngeliatin kita , mereka kira kita berdua ini homo!!!”

SAM
“ hahahahahaha….!!!makanya kalau lwo engk mau dibilang homo, cepatan lwo cari cewe atau lwo mau ama gw aja , gimana???!!!pan gw imut RAKA sayang!!! SAM cubit pipi RAKA

RAKA
“ Sinting lwo SAM!!!Udah ah gw mau jalan dulu!!!”

SAM
“ mau kemana lwo RAKA???!!! SAM mengejar RAKA, lalu mereka jalan bergelayutan, tangan SAM bergelayut di pundak RAKA.


DI RUMAH VANYA

MARIA memenuhi janjinya ke VANYA. Dia datang ke rumah VANYA.

SARAH
( Ibu Vanya membuka pintu )
“ Maria kamu???Vanya mana??? SARAH celingak – celinguk cari Vanya.

MARIA
“ Vanya lagi di Mall Tante!!!Saya disuruh ke sini ama Vanya!!!”

SARAH
“ ya udah kamu langsung aja ke kamar VANYA!!!VANYA…VANYA!!!Kebiasan tuch anak se enak nya aja nyuruh orang , ini nich akibat Mas ADI manjain dia!!! SARAH menggelengkan kepalanya.


DI HALAMAN PARKIR KAMPUS

RAKA hendak membuka pintu mobilnya, tapi di cegat ama ROMI.

ROMI
( menggenggam erat lengan RAKA)
“ kembali juga lwo RAKA ke kampus ini, gw kira lwo selamanya di JEPANG, kenapa lwo engk menetap aja disana???!!!”

RAKA
( melepas pengangan tangan ROMI di lengan nya )
“ bukan urusan lwo “ Dengan nada lantang.

ROMI
( dengan nada lantang pula )
“ oh tentunya ini urusan gw!!!Lwo itu pembawa sial buat gw di kampus ini!!!

RAKA
“ pembawa sial!!! “ Tersenyum sinis ke arah ROMI, RAKA pun kembali membuka pintu mobilnya.

RAKA memang tak pernah meladeni setiap apa yg dikatakan ROMI tentang nya. RAKA begitu tenang menghadapi orang2 seperti ROMI yg tak suka ama dia.

ROMI pun menutup pintu mobil RAKA dgn paksa, lalu ROMI membalikkan tubuh RAKA dan hendak memukul RAKA, tapi SAM yg melihat dari jauh langsung berlari ke arah mereka berdua.

SAM
( menghalau pukulan ROMI )
“ ROMI “ Teriak SAM .

ROMI
( kesal )
“ brengsek lwo SAM!!!Mau jadi pahlawan lagi buat sahabat lwo yg belagu ini!!!Lwo itu bukan bantuin gw menghajar nich cowok, lwo kan adik gw atau emang benar perkiraan gw selama ini kalau lwo itu bukan adik gw!!!”

SAM
“ terserah lwo mau bilang apa!!!RAKA, lwo mending pergi dari sini!!!Cepatttt….!!!

RAKA
“ Thanks SAM “ RAKA tersenyum ke arah SAM sahabatnya.

RAKA pun menggas mobilnya, sementara SAM dan ROMI hanya melihat kepergian RAKA.

SAM
( sebelum beranjak dari hadapan ROMI )
“ jangan lwo pernah macam2 ama RAKA, ingat itu ROMI!!”

ROMI
( dengan tatapan penuh amarah )
“ lwo liat aja SAM, gw akan pasti kana ma lwo, kalau RAKA akan gw buat keluar dari kampus ini!!!” gumam ROMI dalam hati.


RUMAH VANYA

Tidak sengaja MARIA yg hendak mengambil air minum di dapur melewati kamar ADI dan SARAH. MARIA mendengar perbincangan SARAH dan ADI yang membuat dia sangat terkejut krn ini adalah rahasia terbesar VANYA.

SARAH
( membuka jas suaminya ADI yg baru pulang dari kantor )
“ Mas ADI jangan terlalu memanjakan VANYA , mama takut VANYA sikap nya makin tak terkontrol Mas!!!Coba Mas Bayangkan, kalau nanti VANYA tau kalau dia bukan anak kita berdua , apa VANYA bisa menerima semua kenyataan ini Mas, mama rasa tidak!!!”

MARIA yg mendengar ucapan SARAH pun sangat terkejut dan diam tanpa kata.

ADI
“ Papa engk mau kita bahas itu !!!Selama nya VANYA adalah anak kita dan papa harap cukup terakhir ini mama bahas itu, kalau sampai VANYA dengar gimana ma???!!!

SARAH
“ Mas ADI tenang aja, VANYA lagi engk ada di rumah, dia lagi di mall”

ADI
( melihat jam tangan nya)
“ udah jam 5 sore, mama coba telpon VANYA suruh dia pulang???!!!Ada VANYA atau tidak, papa harap masalah ini jangan dibahas lagi, ingat ma di rumah ini banyak kuping yg bisa mendengar ini semua!!!”

MARIA yg mendengar perkataan ADI itu langsung wajahnya merah dan bergegas menjauh dari kamar ADI dan SARAH.


PONDOK INDAH MALL

VANYA yg tengah asyik tangan dan kaki di meni pedi di salah salon terkemuka di Pondok Indah Mall, mendapat telpon dari Mama nya SARAH.

VANYA
“ siapa lagi ini yg telpon, jangan-jangan MARIA lagi!!Eh, mas tolong dong ambilin handphone saya di tas !!!” celetuk VANYA ke salah satu pegawai salon yg ternyata bencis.

PEGAWAI SALON
“ ini Mba VANYA “

VANYA
“ pencet tombol merah di kanan “ suruh VANYA ke PEGAWAI SALON .

VANYA
“ pinter …!!!sini letakain handphone nya ke telinga saya, mas liat sendiri kan , kaki ama tangan saya lagi di meni pedi “

PEGAWAI SALON
“ kalau bukan pelanggan tetap nich cewe, udah gw cakar-cakar mukanya biar jadi jelek “ celetuk Bencis salon.

VANYA
“ MARIA, kan udah gw bilang jangan ganggu gw dulu, 1 jam lagi gw selesai nyalon, jadi lwo mending kerjain aja perintah gw tadi , paham lwo!!!”

SARAH
“ VANYA ini mama bukan MARIA “

VANYA
“ eh mama, ada apa ya ma???”

MARIA
“ pokoknya 1 jam dari sekarang kamu harus udah ada di rumah atau kamu kartu kredit kamu mama blokir lagi”  ancam SARAH.

PEGAWAI SALON
“ gila boooo nich cewe kagak punya hati, pegel tauuu tangan gw!!! “ gumam bencis salon.

VANYA
“ mama jangan marah2 gitu dong, nanti cepat tua dan papa cari cewe lain lagi loh ma???!!!

ADI mengambil alih telpon SARAH

ADI
“ VANYA cepat pulang sayang , papa punya hadiah buat kamu???!!!”

VANYA
( langsung semangat)
“ oce papa, 1 jam VANYA udah ada di rumah”

Setelah membayar semua biaya perawatan salon nya, VANYA langsung bergegas pulang meski belum semua perawatan ia jalani.

Ketika VANYA sedang asyik berjalan di tengah keramaian MALL , tiba-tiba GEVAN menabrak VANYA . Alhasil semua barang belanjaan VANYA jatuh berantakan.

VANYA
( membuka kacamata hitamnya )
“ punya mata engk sich lwo “

GEVAN
“ nah ini mata gw , lwo yg engk punya mata, udah tau ini di mall pakai kacamata hitam lagi, kecentilan sich lwo!!!”

VANYA mengibas kan rambut nya lalu berdiri setelah merapikan semua barang belanjaan nya yg jatuh berantakan.

GEVAN
( sangat terpanah melihat wajah VANYA )
“ Beautiful “

VANYA
( cemberut )
“ dasar cowok sableng “

VANYA setelah berkata seperti itu ke GEVAN langsung berlalu begitu aja dari GEVAN, sedangkan GEVAN masih terpaku diam meihat kecantikan VANYA. Setelah 5 menit berlalu dan itu pun karena ada yg menabrak GEVAN lagi hampir2 dia terjatuh, barulah ia sadar kalau VANYA sudah jauh dari hadapannya.

GEVAN
“ Busyet cewe bidadari kali ya, cantik banget!!!ternyata ada juga yg menantang di Jakarta ini, gw harus tau di mana cewe itu tinggal, ya gw harus ikutin dia!!!”

GEVAN pun bergegas cepat mengejar langkah VANYA . Tapi VANYA sudah terlanjur menggas mobilnya. GEVAN pun tak kehabisan akal , ia pun menyetop taxi yg ada dihadapannya dan menyuruh sopir taxi itu untuk mengikuti mobil VANYA. VANYA yg tengah asyik dengan IPAD nya tak sadar kalau mobilnya di ikutin.

GEVAN
“ pak udah ngebut aja, saya engk mau sampai kehilangan jejak mobil merah itu atau sini biar saya yg nyetir, nyetri kok lelet, baru belajar nyetir ya pak tua???!!! Celetuk Gevan ke sopir taxi.

Karena ada lampu merah taxi yg ditumpangi GEVAN tak berhasil mengikuti mobil milik VANYA.

GEVAN
(kesal dan marah ke sopir taxi )
“ dasar sopir bodoh !!!ngejar mobil cewe aja lemot, lwo tau engk pak tua, gw kehilangan bidadari gw, brengsek!!!

SOPIR TAXI
“ maaf pak “

GEVAN
( dgn nada kesal )
“ basi lwo minta maaf!!ya udah antar gw ke mangga besar, jangan bilang lwo pak tua engk tau jalan itu, kalau engk tau berhenti aja lwo jadi sopir taxi !!!
SOPIR TAXI
“ baik pak “ dgn suara ketakutan.


DI DALAM MOBIL RIO

RIO sedang menelpon seseorang.

RIO
“ 1 jam dari sekarang, kamu harus kasih kabar dimana keponakan saya GEVAN berada dan suruh anak buah kamu yg lain awasi terus ROBBI, mengerti kalian???”

BERSAMBUNG

BOCORAN EPISODE 3 & 4 Akan ada balapan motor antara Geng GEVAN dgn RAKA ^_^

2 comments:

Cuap-Cuap Kamu?