Tebar Jempol

16 April, 2011

Sekarang dan Selamanya part 1 (by Indah Ernawati)

Cerita diawali 20 tahun yg lalu. Seorang wanita dengan membawa seorang bayi bertengkar dengan seorang pria di sebuah rumah. Ternyata mereka sedang dalam tahap perceraian dan rebutan anak. Sang ibu berniat membawa anaknya yg 1 lagi yg masih berusia 2 tahun. Tapi suaminya tidak mengizinkan. Akhirnya sang ibu ini pergi hanya dengan membawa anak mereka yg masih berusia 6 bulan. Sang ayah pun menyesal karena tak bisa bersama putranya yg seorang lagi.


20 tahun kemudian
Di pagi yg cerah tampak seorang pemuda sedang bersiap2 pergi ke kampusnya. Di luar teman2nya sudah menunggu dan memanggilnya.
Teman2           : Bayuuuuuuu….bro ayo berangkat! Ntar ada Mr. Killer ini….
Papa Bayu       : Bay, cepetan.tu teman2 kamu udah teriak2 kayak di pasar aja. Dasar gak tau sopan santun..
(Bayu turun dr lantai 2)
Bayu                : Pa, Bayu berangkat dulu ya..bye Pa, see you tonight..(smbil mengambil roti di meja makan)
Papa Bayu     : eh Bay..Bay….dasar anak muda jaman sekarang main pergi aja. Gak cium tangan, apalagi salam Assalamualaikum. Bayu……Bayu…..andaikan mama kamu masih di sini…..


Bayu masuk ke mobilnya dan langsung tancap gas ke kampus bersama teman2 seganknya. Sampai di kampus mereka berjalan dengan santai dan semua orang menyingkir memberi jalan. Semua tampak takut dengan Bayu dan teman2nya. Setelah mereka lewat, ada dua orang yg berdialog:
A                     : emangnya kenapa sih semua takut sama Bayu dan genknya? Kayaknya mereka biasa aja tuh.
B                     : Hush! Jangan asal ngomong, nanti ada yg denger. Asal kamu tahu ya, mereka anak-anak yg berkuasa di kampus kita. Siapapun yg berani menentang mereka pasti langsung dikerjai habis2an sampai gak berani lagi masuk kampus. Hati2 kalo bersikap, kita cari aman aja di sini.
Ternyata Bayu dan teman2nya mendengar apa yg dikatakan si A tadi.
Bayu                : perasaan tadi ada yg ngomongin gue ya?
A & B             : (menoleh dan berteriak) tidaaaaaaaaaaaakkkkkkkkk…………..
 

Kemudian muncul gadis yg centil, mengaku2nya sih bunga kampus hihihihi
Gadis               : Hai Bay…..makin ganteng aja tiap hari……..kapan nih kita hang out bareng?
Bayu                : kapan2……
Gadis               : iiih jangan galak2 gitu donk, pokoknya kita harus…….bla…bla…bla…
Ternyata Bayu dan teman2nya sudah pergi dari situ.
Gadis               : haaaah masak orang secantik gue ditinggalin gitu aja. Awas loe Bay. Bakal gue bikin loe jadi cowok gue. Apa loe liat2 (membentak org yg lalu lalang di sekitarnya)

Scene beralih ke seorang gadis muda dgn dandanan tomboynya. Dia berdiri di kantin kampus Bayu.
Kiki                 : duuuuuh mana sih Amel? Janjinya mau ketemu jam 10.00. Ini belum juga keliatan orangnya. Bela2in gue nungguin di kampusnya.
Amel dtg juga dan hampir bersamaan dgn Bayu and the gank.
Amel               : Ki….Kiki…
Kiki                 : Amel..ke mana aja loe, gue tungguin dr tadi ini…Mana gue gak kenal siapapun di sini, ini kan bukan kampus gue.
Amel               : Sorry Ki….maaf banget, td gue harus ngumpulin tugas anak2 dulu…..(pembicaraan terputus karena terjadi keributan. Seseorang tidak sengaja menabrak Bayu dan menumpahkan minumannya. Bisa dibayangkan apa yg akan terjadi)

Gank Bayu      : gile lu…..hati2 hidup loe gak bkl tenang gara2 berani nyari masalah sm kita2..
C                     : ampuuuuun……..gue gak sengaja……gue terburu2 tadi……
Bayu                :  loe tanggung jawab, gara2 loe paper gue rusak..
Kiki yg melihat semua itu berteriak
Kiki                 : buat aja sendiri lagi! Jangan sok ....(Amel langsung menutup mulut Kiki dan menariknya pergi dr tempat itu)
Bayu                : siapa yg ngomong dan teriak tadi? (tp Kiki dan Amel sdh tak tampak lagi di kantin)


Di dekat gerbang kampus
Kiki                : aduuuuuuh capek gue, Mel ngapain narik2 gue tadi. Asli gue pgn marahin tu orang. Sok kuasa bgt sih.
Amel               : sssssttttt…….jngan keras2 Ki. Loe gak tau siapa mereka. Tadi itu Bayu ktua genknya. Jgn cari2 mslh deh sm mereka.
Kiki                 : tp masak dibiarin aja sih Mel, gimn mau tenang hidup di sini klo ketemu mereka terus?
Amel               : biarin aja deh Ki, yg pntg cari aman aja di sini. Udah yuk kita pergi aja.
Kiki                 : tapi Mel……(Amel langsung menarik Kiki pergi)


Kemudian dari arah berlawanan muncullah seseorang naik motor sportnya, masuk ke kampusnya Bayu. Dia parkir kendaraannnya di parkiran kampus dan membuka helmnya. Dia bertanya di mana ruang tata usaha kampus kepada mahasiswa di sekitarnya. Ketika sedang berjalan, genk Bayu lewat dan pemuda ini berpapasan dengan mereka. Tapi dia cuek saja dan tetap jalan tanpa rasa takut.

Genk Bayu      : siapa sih dia, lewat seenaknya. Gak tau apa  siapa kita?
Bayu            : udaaaah gak usah diurusin. Gue lagi males nih ngurusin orang. Selama gak cari masalah gak akan gue pikirin. Gue malah lg mikirin siapa td yg neriakin gue di kantin. Kayaknya suara cewek.
Genk Bayu      : cieee Bay, jgn bilang loe naksir tuh cewek….
Bayu               : sembarangan! Gimana mo naksir, liat aja nggak….kita ke perpus skrg gue mau benerin paper gue yg rusak nih.

Di ruang tata usaha, ternyata pemuda tadi sedang mengurus kepindahannya ke kampus tersebut. Namanya Indra.
Indra               : oh makasih pak, nanti saya akan segera mengurus kelengkapannya. Jadi saya bisa mulai kuliah besok pak?
Bapak TU        : iya anda boleh mengikuti kuliah mulai besok pagi. Semoga betah di sini ya.
Indra               : baik Pak kalau begitu. Terimakasih, permisi.
Indra               : (melihat jam tangannya) udah jam 12.00, waktunya shalat nih. Cari musholla ah…..

Selesai shalat Dzuhur, Indra pun memutuskan untuk berjalan2 keliling kampus barunya. Sampai dia melihat ada keributan di parkiran. Ternyata motornya menghalangi mobil Bayu yg mau keluar dr parkiran.
Bayu                : motor siapa nih…kalo gak ada yg ngaku, bakal gue tabrak aja.
Genk Bayu      : hayo siapa….ngaku ngaku…cepet minggirin nih motor.
Indra pun berlari ke arah keributan……
Indra               : sorry…itu motor gue. Bakal gue pinggirin sekarang.
Genk Bayu      : oh lu lagi ya. Lu kan yg tadi lewat gak sopan depan kita.
Indra            : lewat kapan? Gue mahasiswa pindahan jadi maaf kalo terlihat masih belum paham soal kampus. Emg tadi ketemu di mana?
Bayu mengendarai mobilnya, dan berhenti di depan Indra dan teman2nya.
Bayu                : hei ada apa sih ribut2…ayo cepetan pulang…
Genk Bayu      : ini Bay, ada anak baru yg cari2 masalah.
Bayu                : aduuh gue lagi gak mood sekarang ayo pulang, kita lanjutin besok (teman2 Bayu pun beranjak pergi). Dan lu, siapa nama lu?
Indra               : Indra, nama gue Indra (Indra menyodorkan tangan bermaksud untuk salaman)..
Bayu                : *sinis* siapa yg mau kenalan? Gue cuma mau bilang, Indra sebaiknya mulai sekarang loe harus jaga sikap di kampus ini kalo ingin “hidup”. Oke bro….(Bayu memakai kacamata hitamnya dan pergi)
Indra               : gue harus hati2? Emangnya siapa mereka sih? Yg gue takutin hanya Allah, bukan yg lain. Ada2 aja nih kampus baru (geleng2 kepala).

Indra pun pulang ke rumahnya. Di rumah yg cukup besar dia disambut seorang wanita yg pernah kita lihat sebelumnya di awal cerita.
Indra               : Assalamualaikum Ma……(cium tangan mamanya)
Mama Indra    : Waalaikumsalam……anak mama sudah pulang. Gimana kampus barunya sayang? Nyaman? Udah dapat teman? Ada yg cantik? Atau…..
Indra               : Mam, Indra datang langsung diberondong pertanyaan. Ini Indra jwab satu2 ya. Kampusnya nyaman, teman baru belum dapat malah kayaknya bakal dapat musuh, terus soal yg cantik itu tadi semua cewek kan cantik ma hahaha……
Mama              : hah yg bener? Masak anak mama bukannya dpt teman mlh dpt musuh? Aduh nak, jangan sampai dapat musuh ya, mama jd khawatir.
Indra               : tenang Ma, Indra bisa jaga diri kok. Lagipula, Indra gak ingin cari masalah. Tp klo sampai mereka cari gara2 sm Indra, terpaksa Indra ladenin. Indra kan cowok Ma.
Mama              : Indra, ini bukan soal cowok atau bukan, tapi mama gak suka anak mama jd orang yg suka berkelahi. Janji ya sm Mama, jgn jd kayak preman.
Indra               : yaaa Mama, Indra janji tapi kalo Indra terdesak janjinya gak berlaku ya hehehe…….
Mama              : iiiih ni anak bandelnya, ya udah kita makan siang yuk. Kebetulan mama hari ini bisa pulang cepat dan nyiapin masakan kesukaan kamu.
Indra               : oke Mam, Indra juga udah lapar daritadi ini…..

Di meja makan
Indra               : sepi ya Mam, tiap hari kita hanya makan berdua, bi Inem sama Pak Udin makannya di dapur belakang, sekali2 makan bareng kek sm kita biar gak sepi. Andai Indra punya saudara……..
Mama              : kamu memang punya saudara kok Ndra….(mamanya Indra keceplosan)
Indra               : apa ma? Indra punya saudara? Di mana ma? Kenapa mama gak pernah bilang?
Mama              : (kaget)….oh nggak kok, maksud mama tadi iya andaikan kamu memang punya saudara, pasti rame (mama Indra gugup)
Indra               : bener Ma? Mama gak bohong kan? (Indra curiga)
Mama              : nggak kok sayang, mama salah bicara aja tadi…. Udah lanjutin makannya, gak baik lo makan sambil bicara….
Indra               : (masih curiga, tp mengalah) iya Ma, maaf…(apa mungkin aku slh dgr tadi? Tp jelas2 mama bilang aku punya saudara…. Tp klo kudesak pasti mama gak akan mengaku, nanti aku selidiki sendiri aja).


Malam hari di rumah Bayu, waktu menunjukkan pukul 23.00. Bayu masuk mengendap-endap ke dalam rumah yg sudah gelap.
Bayu                : (sambil clingak-clinguk) untung papa udah tidur..legaaaaaa….kalo nggak bisa…
(tiba2 muncul seseorang di hadapan Bayu smbil menyorotkan senter ke wajahnya sendiri)
Papa                : bisa apa Bayuuuuuuu……….
Bayu                : (Bayu terkaget-kaget) aaaaaaaaaaaa……..hantuuuuuu…..
Papa                : (menyalakan lampu) eh….sembarangan kalo ngomong! Papa ganteng begini dikata2in hantu.
Bayu                : eh papa? Lagian papa ngapain nakut2in Bayu tadi? Untung Bayu gak jantungan.
Papa                : loh…loh….kenapa papa yg balik dimarahin. Kamu tahu kesalahan kamu apa hari ini? (papa mendelik)
Bayu                : (Bayu gugup) emg apa Pa?
Papa                : kesalahan kamu hari ini
-tadi berangkat kuliah main selonong aja;
-melewatkan makan malam, artinya kamu harus ada di rumah pukul 19.00;
-pulang larut tidak ngabarin papa sm sekali, sms ato tilpun kek;
-masuk rumah mengendap2 kyk maling, untung papa gak neriakin kamu maling; terakhir
-kamu ngata2in papa ganteng ini hantu, papa tersinggung donk!

Bayu                : udah Pa?
Papa                : udah apanya?
Bayu                : itu, udah ceramahnya? Lagian ya Pa, Bayu kan cowok, masak pulang dijadwal sih Pa? Apa kata anak2 lain Pa? dan untuk yg terakhir, salah sendiri sok main hantu2an, jgn salahkan Bayu donk.
Papa                : yeeeeeee ini anak bisa ngeles melulu. Bayu, papa sayang sama kamu nak, makanya papa jd protektif gini, meskipun kamu anak cowok. Andai ada mama kamu, pasti hidup kamu lebih teratur Bay.
Bayu                : mama? Emangnya Bayu punya mama Pa? (nada bicara Bayu sinis dan terasa sakit hati di sini).
Papa                : kamu itu lucu ya Bay, ya jelaslah kamu punya. Papa kan gak bisa melahirkan.
Bayu                : lalu kenapa? Kenapa Papa gak mau bilang ke Bayu di mana mama..(Bayu emosi). Papa selalu alasan ini itu klo Bayu Tanya ttg mama. Klo Papa mmg bener peduli sama Bayu, tolong beritahu Bayu ttg keberadaan mama Pa.
Papa                : (shock) Bay, kalo soal itu Papa…..
Bayu                : udah lah Pa, gak perlu dijawab, Bayu capek mau tidur. Besok Bayu kuliah pagi. Permisi Pa….(Bayu beranjak ke kamarnya dgn wajah sedih dan terluka)
Papa                : (berbisik) maafkan papa Bay, papa belum siap menceritakan soal mama kamu….(papa muram)

Di kamar Bayu, dia melempar tasnya ke tempat tidur dan merebahkan diri. Bayu berbicara pada dirinya sendiri.
Bayu                : hari yang aneh. Paper rusak, diteriakin cewek, ketemu orang baru roman2nya sih nyebelin dan ada hantu2an Papa. Dan lagi2 kenapa Papa nggak mau cerita soal mama. Kenapa sih Pa? Bayu kangen sama mama Pa……(Bayu pun terlelap tidur)

Sementara itu di tempat lain, rumah Indra. Indra terbangun dari tidurnya karena haus. Kemudian dia pergi ke dapur untuk mengambil air minum. Ternyata di dapur ada mamanya.
Mama              : (mengambil air minum sambil teringat peristiwa tadi siang) mama kangen….(bicara berbisik)
Indra               : Mama kangen siapa? (Indra muncul)
Mama              : (kaget)….oh itu….mama kangen sama teman mama (gugup), dia lama tinggal di luar negeri.
Indra               : mama yakin? Kok mama gugup jawabnya? Gak ada yg disembunyikan kan ma?
Mama              : ah kamu ini (menepuk bahu Indra), ya jelas mama gugup kan mama kaget tiba2 kamu ada di dapur. Tumben anak mama masuk2 ke dapur malam2?
Indra               : hahaha….iya nih ma, Indra haus, eh ada mama ternyata.
Mama              : oke kalau bgtu, mama mau balik ke kamar dulu ya. Sampai besok pagi.
Indra               : oke ma….(Indra memperhatikan mamanya yg kembali ke kamar, dengan wajah penuh Tanya)


Keesokan harinya, di jalan raya
Kiki si gadis tomboy sedang naik sepeda, tiba2 dari arah belakang ada mobil yg menyerempet sepedanya. Kiki pun terjatuh.
Kiki                 : aduh….hoiiiiii….kalo nyetir mobil liat2 donk! Sembarangan main serempet orang. Awas loe ya, gue udah inget2 plat mobil loe…aduuh sakiiit….
Kiki Indragsung nilpun Amel sahabatnya.
Kiki                 : Assalamualaikum, halo Mel tolongin gue Mel.
Amel               : Waalaikumsalam, Ki…kenapa Ki? Loe di mana sekarang?
Kiki                 : gue di jalan Mawar nih, habis diserempet mobil.
Amel               : haaaaah….diserempet? Oke, gue hampir nyampe jalan Mawar. Pak stop pak (Amel turun dari bus). Kikiiiiiii………….loe gak papa kan Ki?
Kiki              : untungnya Cuma lecet2 aja Mel. Tapi lecetnya rata di kedua kaki sama kedua tangan hehehe….
Amel               : jiaaaaaah sakit2 masih bisa ketawa nih anak. Dasaaaaaaaar……lagian kenapa naik sepeda Ki? Gak diantar sopir?
Kiki                 : yaelah Mel, rumah gue sm kampus kan deket, boros bensin donk. Lagian dgn naik sepeda kita sudah berusaha hidup sehat tiap hari aduduuuuuuhh….sakit….
Amel               : (liat arlojinya) duh tinggal setengah jam lagi kelas masuk Ki, gimana nih gue ada tugas pula. Tapi gue gak mungkin ninggalin loe, luka2 lo hrs diobati nih, deket sini ada klinik. Loe bisa jalan kan?
Kiki                 : bisa Mel (Kiki berjalan dipapah oleh Amel)


Tiba2 ada motor sport lewat di depan mereka dan berhenti, ternyata Indra.
Indra               : (membuka kaca helmnya) maaf ini ada apa ya? Kok kelihatannya  ada yg terluka.
Amel               : iya mas, teman saya tadi hbs diserempet mobil. Ini mau dibawa ke klinik dekat sini.
Indra               : bisa saya bantu? Biar lebih cepat, yg terluka biar saya boncengkan.
Kiki                 : oh gak usah mas terimakasih….
Amel               : oh boleh..boleh mas….makasih ya..
Kiki                 : (berbisik) Mel, gimn sih, kok main terima2 aja?
Amel       : (ikut berbisik) udaaaaah gak papa, lagian kita diburu waktu kan? Oke mas silakan memboncengkan teman saya. Saya nyusul.
Kiki                 : lah loe sndiri naik apa Mel?
Amel               : Kiki sayang, masak lupa. Kan gue bs naik sepeda loe. Barusan gue periksa gak ada yg rusak kok. Yuk cepetan keburu telat ini.
Kiki pun naik di boncengan Indra, mereka segera ke klinik Sentosa yg berjarak sekitar 200 meter dr lokasi kejadian. Di sana Kiki diberi perawatan, dan Amel pun ikut menunggui sahabatnya. Setelah Kiki selesai diobati, mereka bertiga bergegas hendak menuju ke kampus masing2.

Amel               : makasih mas, udah bantuin kita. Kalo gak ada mas wah bingung eh musti gimana.
Indra               : iya sama2, btw daritadi belum kenalan ya, Cuma nyebut mas dan mbak. Kenalin nama gue Indra (mengulurkan tangan).
Amel               : Amel (salaman) dan ini teman gue Kiki (Kiki pun kut salaman dgn Indra…..ehem eheem)

Amel               : Ki, loe dijemput sopir ato naik sepeda ke kampus?
Kiki                 : naik sepeda donk, kan luka udah diobati tadi. Gak parah ini.
Amel               : dasar nekat, namanya luka ya tetap luka dan sakit Ki….
Kiki                 : Kiki gitu loh. Klo gak nekat bukan Kiki namanya hehehe…
Indra               : memang kalian kuliah di mana? Sama kampusnya?
Kiki                 : oh kita beda jurusan kok, gue kuliah di fakultas kedokteran kalo Amel di ekonomi.
Indra               : eh sama donk Mel, gue juga kuliah di ekonomi, pindahan sih sebenarnya. Ini kuliah perdana gue di sini.
Amel               : serius Indra? Hehehe……bisa nebeng donk gue, secara bus jarang di sini dan nanggung udah deket pula.
Indra               : okelah, ayo. Akhirnya ada juga kenalan baru gue di sini. Kiki gimana?
Kiki                 : udah gak papa, kalian duluan aja, gue udah biasa kok naik sepeda. Gak jauh lagi kok.
Indra dan Amel naik motor, sebelum pergi Indra tesenyum dulu terhadap Kiki, Kiki pun membalas senyumannya.
Kiki mengambil sepedanya dan menemukan ternyata buku Amel ketinggalan di keranjangnya.
Kiki                 : hadooooh tu anak pelupanya gak ilang2 ya. (Kiki membuka2 buku Amel dan ada jam kuliahnya ternyata jadwalnya pukul 11.00) huuft untung masih lama, klo gitu ntar aja deh gue bawain bukunya ke kampus (Kiki berangkat ke kampusnya sendiri)


Kuliah perdana Indra hari itu cukup lancar, dan Indra menunggu jam kuliah berikutnya pukul 11.00.
Indra               : (melihat arloji) masih setengah jam lagi….. Mel loe kenapa? Kok gelisah?
Amel               : ini Ndra, buku gue buat kuliah ntar kok gak ada? Gue udah ubek2 isi tas masih gak ketemu2 juga. Duh gimana ini?
Tiba2 ponsel Amel berdering
Amel               : halo Assalamualaikum, iya Ki ada apa?
Kiki                 : Waalaikumsalam, Mel loe merasa gak ada yg hilang?
Amel               : yg hilang? Hmmm buku Ki.
Kiki                 : buku loe ada di gue nih, td ketinggalan di keranjang sepeda, loe di mana? Gue gak bisa lama2, ada kuliah lagi.
Amel               : Alhamdulillah….oke2 Ki! Ketemu di parkiran mobil ya, biar loe gak kejauhan masuk2….oke….ketemu di sana ya….Assalamualaikum….yuk Indra, temenin gue ke parkiran, mau ngambil buku yg dibawain Kiki.
Indra               : oke….

Di parkiran, Kiki menunggu Amel. Dia mondar mandir sambil melihat2 sekeliling. Dan akhirnya matanya tertuju pada salah satu mobil yg ada di situ.
Kiki                 : warnanya, jenisnya, bahkan platnya pun sama (Kiki tergolong mahasiswi yg cerdas maka dia mudah mengingat sesuatu). Gak salah lagi pasti ni mobil yg tadi (kiki pun geram dan menendang bagian belakang mobil). Dasaaaaaar siapa nih yg punya mobil!

(perilakunya menarik perhatian mahasiswa di sekitarnya, dan ternyata si gadis yg mengaku bunga kampus mengadu ke Bayu dan genknya)
Gadis               : Bay, gue liat ada gadis gila di parkiran yg nendang2 mobil loe…
Bayu                : tau dari mana kalo yg ditendang itu mobil gue?
Gadis               : Hellllooooo……Bayu, siapa sih yg gak kenal loe di kampus ini? Ya pastilah apa yg loe pake terkenal juga. Apalagi gue gitu loh, gue pengagum berat loe, jadi gue pasti hapal semua yg berkaitan ttg loe (ngomong dgn nada genit).


Bayu segera bergegas ke parkiran diikuti teman2nya. Sementara di parkiran, Kiki masih marah2.
Kiki                 : huh, mana nih yg punya mobil! Udah nyerempet orang, gak tanggung jawab pula. Ke sini kalo berani!
Bayu                : itu mobil gue, ngapain loe nendang2 mobil gue?  (mendekati Kiki)
Kiki                 : (menoleh) oooo…….ternyata….hahaha…(senyum sinis)..ternyata loe….
Bayu                : emangnya knp? Ada yg salah?
Kiki                 : ya jelaslah salah, loe tadi pagi udah nyerempet gue…. Minta maaf!
Bayu                : hah? Gak salah denger? Gue disuruh minta maaf? Seorang Bayu pantang minta maaf!

Geram, Kiki pun kembali menendang mobil Bayu
Bayu                : loe berani ya? Hati2 gue bisa….
Kiki                 : apa? Loe bisa apa? Loe Cuma cowok sok kuasa yg suka menindas orang. Gimana kabar paper loe? Udah dibikinin yg baru? Ato cuma alasan males makanya minta dibikinin orang?
Bayu                : oh..jadi loe yg kemarin neriakin gue di kantin? Berani bener ya loe. Baru kali ini ada yg berani nentang gue (tepuk tangan meremehkan)
Kiki                 : hahaha…..apa yg perlu gue takutkan? Karena bagi gue, loe Cuma cowok pengecut yg bisanya main keroyokan.
Bayu                : (melotot marah dan mengepalkan tangan) Apa loe bilang? Gue gak denger, bisa ulangin?
Kiki                 : loe cowok pengecut (sambil mengarahkan ibu jari ke bawah)
Bayu emosi dan mengangkat tangan hendak memukul, tapi ditahan oleh seseorang. Ternyata dia Indra.
Indra               : Tunggu dulu bro (sambil menahan tangan Bayu)......... jagoan nggak pernah memukul wanita.

BERSAMBUNG…………

No comments:

Post a Comment

Cuap-Cuap Kamu?