Tebar Jempol

16 April, 2011

Sekarang dan Selamanya part 2 (by Indah Ernawati)

Kiki terkaget-kaget ketika melihat Indra ada di situ menolongnya. Hal yg sama juga terjadi pada Bayu.
Bayu                : Apa-apaan nih! Siapa lo, berani ikut campur urusan gue.
Indra              : (masih menahan tangan Bayu) Gue gak bermaksud ikut campur masalah siapapun, tapi lo udah kasar sama teman gue, pake acara mau main fisik segala lagi.
Bayu                : (menarik tangannya dan bersikap sinis) ooh….gue inget. Loe kan mahasiswa pindahan yg kemarin. Siapa nama loe ehm…… (mengingat-ingat)
Indra               : Indra, nama gue Indra.
Bayu              : oh iya! Indra! Indra, bukannya kemarin udah gue peringatin kalo ingin “hidup” damai di sini, loe harus jaga sikap. Tapi kayaknya nasehat gue gak digubris ya?
Indra            : (senyum) Gue juga males ngeladenin orang2 kayak kalian ini. Sok jagoan di kampus, dan berani kasar sama cewek juga. Tadinya gue mau adem2 aja, gue ke sini buat belajar bukan buat yg lain. Tapi loe kasar sm teman gue bro. gue gak bisa tinggal diam donk.
Bayu             : oh jadi ni cewek gila teman loe ya? Pantes hahaha…..(Bayu berbalik ke arah genknya) pantesan mereka temenan, sama2 gilanya. (genknya Bayu pun ikut2an mengejek dan sinis terhadap Indra dan Kiki).
Kiki                 : (sinis) gila ngatain gila hahaha… Dasar preman kampus.
Bayu                : oh masih ada yg masih punya nyali nih berurusan sama gue. Dengar ya, gue Bayu Anggara Setiawan bakal bikin hidup loe gak tenang, karena kalian berdua udah berani sama gue (nunjuk Indra dan Kiki).


Sementara itu Amel ada di antara kerumunan mahasiswa, dia cemas dgn nasib teman2nya.
Amel               : duuuh gimana nih? Kasian Kiki dan Indra, Bayu udah bener2 marah nih kayaknya. Semoga gak bakal terjadi apa2 deh.
Kiki                 : gue terima tantangan loe Bayu Anggara Setiawan. Gue bakal hadapin apapun yg bakal loe perbuat ke gue. Karena gue bukan pengecut, kita lihat siapa yg bakal menyerah duluan dan minta maaf di depan semua orang (tersenyum). Indra gue duluan ya, thanks  udah nolongin gue tadi.
Ucapan Kiki tadi membuat semua orang terkejut, tak terkecuali Amel, Bayu, dan Indra.
Indra               : (masih terkejut) oh…gak masalah Ki. Hati2 ya….
Kiki melangkah melewati Bayu dan genknya sambil tersenyum dan memandang sinis, semua orang pun menyingkir memberi jalan untuk lewat.


Setelah Kiki pergi, kerumunan mahasiswa perlahan mulai meninggalkan tempat parkir, termasuk Amel. Amel memberikan kode pada Indra agar segera pergi dari tempat itu. Indra pun mengangguk dan berniat pergi, tapi tiba2 Bayu memanggilnya.
Bayu                : Tunggu!
Langkah Indra pun terhenti, Amel cemas tapi Indra menyuruhnya segera pergi. Amel pun terpaksa meninggalkan Indra dan memberi kode agar berhati-hati. Indra mengangguk dan meminta Amel tak perlu khawatir. Akhirnya di tempat parkir hanya menyisakan Bayu dan teman2nya bersama Indra.
Bayu                : hei Indra, loe mau ke mana? Seenaknya aja main datang dan pergi.
Indra               : (berbalik ke arah Bayu) ada apa lagi ya? Gue masih banyak urusan nih.
Bayu          : (maju mendekati Indra) bukan apa2, cuma mau mengingatkan loe harus hati2 mulai dari sekarang. Sebenarnya belum terlambat kalo loe mau minta maaf dan berlutut di depan semua orang di kampus ini. Yah mungkin masih bisa gue pertimbangkan buat maafin loe.
Indra               : (tertawa) hahaha…lebih baik gue berhati-hati tiap hari daripada harus berlutut sama loe. Soal minta maaf, maaf kalo misalnya gue gak sopan ikut campur, tapi untuk berlutut gak mungkin. Siapa loe?
Bayu                : (geregetan tapi mencoba menahan diri) Maaf loe gak berlaku. Oke kalo begitu. Loe positif masuk daftar black list gue. Guys, kita cabut sekarang (Bayu dan teman2nya beranjak pergi, tapi sebelum pergi Bayu menepuk bahu Indra dan mengingatkannya) Selamat menikmati hari2 di kampus ini Indra (senyum sinis).
Indra               : (sambil melihat ke arah Bayu dan teman2nya yg melangkah pergi) Maafin Indra Ma, karena Indra malah dapat musuh di kampus.


Scene beralih ke Bayu yg sedang mengeluarkan mobilnya dari parkiran. Dia bermaksud pergi bersama teman2nya. Tapi ada yang mengikutinya, ternyata dia cewek yg mengaku bunga kampus.
Gadis               : (berlari-lari kecil mengejar Bayu) Bay tunggu aku. Baaaaaay…..
Genk Bayu      : bro, Gadis manggil2 tuh.
Bayu                : biarin aja, males nanggapin.
Gadis               : (berhasil mengejar Bayu) Bay, tega bener sih. Masak cewek secantik dan seanggun gue harus lari2 buat ngejar loe. Tapi gak papa juga sih, sepadan hasilnya. Seorang Bayu gitu loh, patut gue kejar hahaha.
Bayu                : (males bener harus ketemu dia) ada apa sih? Gue mau pergi nih, kalo gak ada yg penting udah lain kali aja (Bayu masuk ke mobilnya).
Gadis               : eh mau ke mana Bay? Gue ikut donk, boring banget di sini.
Bayu menutup pintu mobilnya dan langsung pergi. Gadis mengetuk2 kaca mobilnya, tapi Bayu tidak mempedulikannya.
Gadis            : Bayu…..Baaaayuuuu…..……..haaaaaaaaahhhhhhhhh…….(teriak2 gak jelas karena dicuekin)


Waktu sudah menunjukkan pukul 13.00 dan Indra bersama Amel keluar dari ruang kuliahnya.
Amel               : Indra, gue mau bicara (menarik Indra pergi)
Indra               : eh eh…Mel…mau ke mana nih? (tapi Indra mengikuti kemauan Amel)
Di kursi taman kampus mereka
Amel               : Indra, kenapa sih tadi loe malah nantangin Bayu?
Indra              : siapa yg nantangin Mel? Gue gak nantangin, tapi ngebela temen gue, temen kita. Apa itu salah? Masak loe tega liat Kiki mau dikasarin Bayu.
Amel               : gue juga gak mau Kiki kenapa2 Indra, tapi tadi apa yg loe lakukan seakan menantang Bayu. Selama ini gak ada yg berani berbuat itu sama mereka. Mereka penguasa di sini.
Indra               : ya itu salah mereka donk, mereka salah mengerti klo sebenarnya gue gak bermksd nantangin. Gue udah minta maaf tadi, tp mlh ditolak. Ya udah deh, kepalang tanggung.
Amel               : tapi Indra, gue khawatir sm kalian berdua.
Indra              : (tersenyum) udaaaah, loe gak usah khawatir Mel. Gue bisa jaga diri kok, malah gue penasaran pengin tahu apa yg bs dilakukan sm Bayu. Apalagi selama ini, menurut cerita yg gue dengar gak ada yg bisa dan berani ngalahin dia.
Amel               : yaelah ni orang, dikhawatirin malah penasaran sendiri. Yg jelas loe harus hati2 Indra. Gue juga khawatir sm Kiki, secara dia cewek.
Indra               : hahaha….Mel, kayaknya loe gak perlu khawatirin Kiki deh. Ya mungkin emang gue baru kenal kalian hari ini, tapi gue liat Kiki bukan cewek biasa. Yaaaah rada2 preman juga ya doi hahaha…
Amel               : (ikut tertawa) yeee….ni obrolan serius malah dibikin bercanda. Ntar gue bilangin ke Kiki loh.
Indra               : (sambil beranjak pergi) yaah jangan donk, yo kita pergi dari sini Mel. bentar lagi kan ada kuliah terakhir. Yang pasti loe gak perlu khawatir sama kita berdua (sambil menarik Amel pergi dari taman)
Amel               : (memutar bola matanya) ya ya ya….


Di tempat lain, di café ROYAL. Bayu duduk sambil memandangi minumannya. Oh iya, teman2 Bayu di sini ada 4 orang, mereka adalah Andi, Dodi, Yayan, dan Fahmi.
Andi                : (melihat Bayu sedang melamun) Bay loe kenapa? Diam melulu dari tadi.
Fahmi              : lah si Andi, masak loe lupa. Pastilah Bayu lagi mikirin duo penentang tadi. Gak nyangka gue, sampai sekarang baru kali ini ada yg berani nantangin kita semua.
Andi                : serius nih Bay? Loe mikirin mereka sampai segitunya? Lah paling2 mereka takut muncul lagi besok. Sok2an aja berlagak nantangin.
Dodi                : justru itu Ndi, karena mereka orang2 yg berani nantangin kita, pastinya bikin shock kita juga, ternyata masih ada juga yg punya nyali nantangin kita2. Bayu pasti lagi mikirin cara buat ngerjain mereka.
Yayan              : tapi gue akui, ceweknya cantik juga ya. Walopun galaknya kayak macan hahaha….
Bayu                : haaaah cantik? Gitu dibilang cantik? Liat pake sedotan kali. Gue harus beri mereka pelajaran karena berani nantang seorang Bayu. Tunggu aja (senyum2 sinis), gak ada ampun.
Mereka pun cheers sepakat untuk menjaIndrakan misi memberikan “pelajaran” pada Kiki dan Indra.


Keluar dari café ROYAL, Bayu menuju tempat parkir mobilnya. Lalu masuklah sebuah mobil sedan berwarna gelap ke halaman café. Dari mobil itu keluarlah sosok ibu2 yang kita kenal, ya beliau adalah Ibu Sandra mamanya Indra yg sebenarnya juga mama kandung dari Bayu. Ibu Sandra ini berjalan menenteng tasnya, tapi tiba2 ada yang menjambretnya dari arah belakang.
Bu Sandra       : (terkejut) tolooooooong…….tas saya dijambret!
Penjambret itu lari ke arah mobil Bayu diparkir dan Bayu yg sudah di dalam mobil Indragsung membuka pintu mobilnya bermaksud untuk menghadang si penjambret. Penjambret yg tidak menyangka harus menubruk pintu mobil Bayu pun terjatuh. Bayu pun keluar dari mobilnya.
Penjambret      : aduuuuuh…….kurang ajar, kamu sengaja ya! (dia langsung berdiri dan bermaksud lari)
Bayu                : (menghadang penjambret sambil melepas kacamata hitamnya) Tunggu. Sebelum pergi, balikin tas itu.
Penjambret      : (tersulut emosi, dia langsung bermaksud memukul Bayu) minggir loe! Gue gak ada urusan sm loe! Whoooosh………. (tinju dilayangkan, tapi Bayu dengan sigap menangkisnya)
Terjadilah aksi perkelahian antara Bayu dengan penjambret itu. Ternyata, teman2nya si penjambret datang, rupanya mereka komplotan. Melihat itu teman2 Bayu bermksud membantu.
Dodi                : Bay, butuh bantuan kita? (mereka bersiap2)
Bayu                : (mengangkat tangannya memberi kode) Gak usah sob, gue bisa atasin sendiri, kebetulan nih udah lama gak olahraga, titip kacamata gue ya (sambil melemparkan kacamatanya). Ayo maju semua kalian, gue layanin (senyum2 sinis ke arah penjambret dan 3 orang temannya).

Sementara itu Ibu Sandra cemas melihat perkelahian itu, dan mencoba meminjam handphone salah satu orang yg kebetulan lewat, beliau menghubungi polisi. Sedangkan Bayu akhirnya terlibat perkelahian yg seru, Bayu dikeroyok tapi dia berhasil membuat para penjahat itu babak belur. Dalam waktu yang cukup singkat, Bayu berhasil melumpuhkan mereka, dan mengambil tas Bu Sandra. Para penjambret berusaha kabur tapi sayang polisi keburu datang dan akhirnya mereka ditangkap.
Genk Bayu      : bro loe gak papa?
Bayu                : oke sob, gue gak kenapa2 kok.
Ibu Sandra      : (mendekati Bayu dengan wajah cemas) Nak, kamu baik2 saja.
Bayu                : (berbalik ke arah Ibu Sandra) Saya baik2 saja….(pandangan mereka beradu, sejenak ada perasaan aneh dalam diri Bayu maupun Ibu Sandra sendiri, perasaan rindu anak dan ibu, yang sayang belum tahu jati diri masing2)
Ibu Sandra      : Alhamdulillah, syukurlah nak kamu tidak apa2. Ibu khawatir mereka menggunakan senjata tajam.
Bayu                : (tersenyum) Oh iya, ini tas ibu kan? (sambil mengulurkan tas). Lain kali ibu hati2 ya kalo bepergian sendiri.
Ibu Sandra      : (tersenyum) iya sekali lagi terima kasih ya Nak, maaf jadi merepotkan. Kalau boleh ibu tahu, nama kamu sia……(tiba2 HP Bayu berbunyi)
Bayu                : Maaf bu, saya mau terima telepon dulu. Iya halo…iya…iya Waalaikumsalam Pa, sekarang? Yaaaaah pa, kan masih jam 17.00. Masak harus pulang skrg Pa. Oke2…Bayu pulang (menutup telepon)
Ibu Sandra      : (kaget stlh tdk sengaja mendengar sekilas nama Bayu) eh nak….
Bayu                : maaf bu, saya harus pulang dulu, kalau tidak bisa dimarahin Papa saya, maklum orangnya rada2 protektif. Mari bu.
Ibu Sandra      : (semula hendak menanyakan nama, tapi harus mengurungkan niatnya) iya nak, hati2 di jalan. Sekali lagi terima kasih atas pertolongannya tadi.
Bayu mengajak teman2nya pergi dan mengangguk kepada Ibu Sandra sebelum pergi, Ada rasa kehilangan dari diri Ibu Sandra saat melihat kepergian Bayu.
Ibu Sandra      : Bayu anakku pasti seumuran anak itu. (kemudian Bu Sandra berbalik masuk ke café)


Di rumah Bayu, papa Bima dan Bayu sedang makan malam. Yah seperti biasa, ada jadwal khusus yang tidak boleh dilanggar, yaitu makan malam pukul 19.00 tepat.
Papa Bima       : Bay kamu kenapa? Daritadi papa perhatikan kamu melamun. Gak baik tuh makanan dianggurin.
Bayu                : Oh maaf Pa. Bayu nggak papa kok Pa, biasalah urusan anak muda.
Papa Bima       : cerita2 donk sama Papa, gini2 papa juga pernah muda. Apa masalah cewek? Pacar kamu mungkin?
Bayu                : Papa mulai deh. Mau tauuuuu aja urusan anak muda, lagian Bayu belum punya cewek Pa.
Papa Bima       : Yg bener Bay? Masak anak papa yg ganteng ini belum punya cewek. Apa perlu papa kenalin kamu ke anak relasi papa? Cantik2 kok.
Bayu                : Gak mau Pa. bukan jamannya Siti Nurbaya sekarang, tapi Siti Nurhaliza. Masak ganteng2 gini dapat pacar pake acara jodoh2an. Yg ada Bayu diketawain teman2 Pa. Ogah, gak ada jodoh2an.
Papa Bima       : kalau gitu cari donk pacar, masak kamu gaulnya cuma sama si siapa tuh Andi, Dodi, Fahmi, sm Yayan doang. Masak gak ada ceweknya sama sekali. Emang gak ada cewek cantik apa di kampus?
Bayu                : cewek banyak Pa, tapi Bayu nggak mau main2 soal cinta. Di kampus adanya cewek2 genit sama cewek yg galaknya gak ketulungan. Kalo kata Yayan galaknya kayak macan. Bikin Bayu bête aja.
Papa Bima       : eh eh..katanya galak, tapi kok Papa merasa kamu semangat bener ngomongin cewek itu. Siapa namanya? Cantik nggak?
Bayu                : (cemberut) Semangat dari mana Pa? Papa mengada-ada nih. Kalo kata Bayu cantiknya biasa2 aja, namanya gak tahu gak sempat nanya. Udah deh, males ngomongin dia Pa.
Papa Bima       : dari gelagat2nya bakal ada dawai2 asmara nih. Biasa, pertamanya biIndrag benci tapi akhirnya cinta juga (papa Bima terus menggoda Bayu, tapi beliau melihat ada luka lecet di tangan Bayu). Bay tangan kamu kenapa tuh?
Bayu                : (melihat tangannya) Oh ini Pa? Ini hasil tadi habis nolongin ibu2 ngambil tasnya dari penjambret. Cuma luka kecil kok.
Papa Bima       : Apa? Kamu berkelahi Bayu? Papa kan sudah bilang jangan jadi preman sok jagoan.
Bayu                : tapi tadi Bayu murni nolongin ibu2 Pa, gak ada maksud lain. Yaah tapi lumayanlah, itung2 olahraga hahaha (Bayu bergegas meninggalkan meja makan masuk ke kamarnya)
Papa Bima       : eh dia kabur. Bayuuuuuuuuuuuuuu…………

Di dalam kamar, Bayu duduk di tempat tidurnya.
Bayu                : Untung gue sigap langsung masuk kamar, kalo nggak Papa bakal ceramah panjang lebar deh. Lagian makan malam malah ngobrolin cewek galak. Jadi ngingetin gue aja nih sm kejadian tadi siang. Ditambah lagi inget sama ibu2 tadi, ingat ibu itu jadi bikin gue makin kangen sama mama. Tapi apa mama juga mikirin gue ya? (tiba2 HP Bayu berbunyi, dia ditelepon oleh Andi)
Andi                : halo Bay, ini gue..
Bayu                : iya, ada apa Ndi. Tumben nelpon malam2.
Andi                : masak loe lupa Bay, kan mulai besok kita ada misi buat ngerjain cewek galak sama siapa tuh si mahasiswa pindahan. Siapa tuh namanya….Indra..iya Indra…..
Bayu                : oooh soal itu…tenang aja, gue udah punya rencana kok. Besok kita mulai aksi kita. Gak sabar gue nunggu besok.


Sementara itu di rumah Indra, Mama Sandra duduk termenung di depan TV. Indra menghampirinya.
Indra               : Ma, tadi Indra dengar dari bi Inem katanya mama habis kena jambret ya? Mama gak papa kan?
Mama Sandra  : Mama gak papa kok sayang, Alhamdulillah tadi ada pemuda yg nolongin mama. Kira2 sebaya sama kamu, lebih tua sedikit orangnya.
Indra               : Syukur deh kalo mama gak papa. Kalo aja Indra udah pulang dan nemenin mama tadi pasti gak akan kejadian seperti ini. Maafin Indra ya Ma, tadi Indra gak langsung pulang, tapi malah mampir ke toko buku.
Mama Sandra  : iya nggak papa kok Ndraa. Mama juga baik2 saja kan. Cuma lain kali mama harus berhati-hati lagi kalo bepergian. Oh ya, gimana kuliah perdana kamu di kampus yang baru? Gak ada yg aneh2 kan? Ada cewek cantiknya gak?
Indra               : (gimana ya, apa aku harus cerita sama mama soal “musuh” baru tapi takut mama khawatir, mending lain kali aja deh apalagi mama habis kena musibah tadi) Lumayan ma, tapi ya yang bikin bête ada juga, tuh macam preman2 kampus. Tapi sebagian besar orangnya baik2 kok ma. Kalo soal cewek, hehehe (Indra senyum2 ingat Kiki) ada deh Ma….
Mama Sandra  : tapi kamu gak berkelahi kan sayang? Mama takut kamu kenapa2. omong2 kok ngomongin cewek pke acara senyum2 tuh. Hayooo ada apa nih? Siapa namanya, cantikkah, kuliah jurusan apa, anaknya gimana?
Indra               : Indra tadi nggak berkelahi kok Ma, beneran. Lah kenapa soal cewek nanyanya kayak kereta api begini ya. Oke Indra jawab satu2. Namanya Kiki, anaknya manis, dia ngambil jurusan kedokteran, anaknya agak jutek tapi baik, periang, apa adanya, dan mandiri.
Mama Sandra  : widiiiiiiih…semangat amat anak mama ngobrolin soal Kiki. Kayaknya ada bunga2 cinta bersemi nih. Kapan2 kenalin mama sama dia ya, ajak2 main ke sini.
Indra               : udah deh Ma, jangan digoda terus donk anaknya (senyum2 sendiri), Indra masuk ke kamar dulu ya Ma.
Indra masuk kamar dan lega ternyata mamanya tidak menanyakan lebih lanjut soal preman2 kampus.
Indra               : untung mama gak nanyain soal “musuh” di kampus. Gue gak mau bikin mama khawatir, untuk sekarang biar gue sendiri yg membereskan masalah itu. Penasaran nih apa yg bakal Bayu lakuin besok.


Di rumah Kiki, Kiki ada duduk2 di pinggir kolam renang dan sedang telepon2an dengan Amel
Kiki                 : tenang aja kali Mel, kalo gue kan gak sekampus sama mereka, justru gue khawatir sama loe berdua. Khususnya Indra.
Amel               : kalo gue sih gak papa, tapi Indra yg diincar Ki. Kasian dia, mana baru pindah lagi. Masak udah harus berurusan sama jagoan kampus? Meskipun loe beda kampus, tapi loe wajib waspada dan hati2 Ki, Bayu dan genknya punya 1001 macam cara buat ngerjain orang2 yg gak mereka suka.
Kiki                 : gue siap Mel, apapun yg terjadi. Gue bertekad mau ngasih “pelajaran” ke orang2 sok jagoan mcm Bayu itu. Gue pengin buat dia minta maaf sama gue di depan umum. Itu janji gue! Hehehe jadi gak sabar nunggu besok dan hari2 berikutnya.
Amel               : Ampun nih anak, pantesan Indra bilang loe jiwa preman hahaha….dah ya, gue ngantuk nih. Mulai besok dan seterusnya bakal melelahkan. Have a nice dream sis. Assalamualaikum…..
Kiki                 : heh apa loe bilang…..Mel…Amel….Waalaikumsalam. Yaaaah, main tutup aja nih anak.
Dari dalam rumah ada yang memanggil Kiki, yaitu papanya.
Papa Toni        : Kiki, udah malam. Tidur gih, besok kan kamu kuliah.
Kiki                 : iya Pa, Kiki juga udah ngantuk nih. Nite Papa (Kiki melangkah ke kamarnya).


Keesokan harinya, scene2 singkat bergantian dari Bayu, Kiki, dan Indra. Bayu seperti biasa ditunggu teman2nya untuk berangkat ke kampus bareng.
Bayu                : Pa Bayu berangkat (sambil jalan keluar rumah). Guys, let’s go. Kita mulai misi kita (masuk mobil)
Genk Bayu      : apapun katamu sob!

Di rumah Kiki, di ruang makan.
Papa Toni        : pelan2 Ki makannya, Papa perhatikan hari ini kamu makan banyak ya.
Kiki                 : (selesai makan) iya Pa, mulai hari ini Kiki butuh banyak energi tiap hari hehehe. Kiki udah selesai Pa, berangkat dulu ya (cium tangan papanya), Assalamulaikum Pa….oh iya, boleh ambil roti lagi kan Pa, buat bekal. Bye Pa.
Papa Toni        : (wajah kebingungan) Waalaikumsalam Ki…kenapa nih anak.
Kiki langsung mengambil sepedanya dan berangkat ke kampus.

Di rumah Indra, dia tampak sudah siap berangkat dan berpamitan kepada mamanya.
Indra               : Indra pergi dulu Ma, mama harus hati2 ya. Jangan sampai dijambret lagi.
Mama Sandra  : iya Mama pasti lebih hati2. Kamu juga hati2 ya naik motornya. Jangan ngebut2.
Indra               : oke Ma. Siap.(Indra melangkah keluar dan mengambil motornya, lalu segera pergi)


Di jalan Indra berpapasan dgn Bayu. Indra pun segera tancap gas untuk menyalip mobil sport Bayu.
Bayu                : siapa tuh motor berani nyalip2 gue?
Fahmi              : (dari mobilnya) bro itu si Indra.
Bayu                : oh dia. Oke gue layanin.
Akhirnya terjadi aksi salip2an antara Indra dan Bayu. Tapi karena Indra pakai motor dia lebih bisa melewati kemacetan di jalan. Scene berlanjut saat Bayu memasuki tempat parkir kampus, di sana Indra sudah sampai duluan dan melepas helmnya.
Indra               : (melangkah meninggalkan parkiran) gue duluan ya.
Bayu                : sialan….gue kalah!
Andi                : tenang sob, doi cuma beruntung aja. Lain kali pasti loe yg bakal ngalahin dia. (tapi Bayu masih kesal)

Seharian itu tak ada yg aneh2 terjadi di kampus. Bahkan sampai tengah hari tak ada keributan yg dibuat oleh Bayu and the gank. Indra dan Amel membicarakannya di kantin.
Indra              : Mel, mana nih. Udah gue tungguin dari tadi. Katanya ada yg mau ngerjain dan ngasih pelajaran ke gue. Kok malah sepi2 aja ya.
Amel               : hussssh……(clingak-clinguk) hati2 kalo bicara Ndra. Ntar ada yg denger.
Indra               : ups….sorry hehehe….eh udah mau masuk nih, kita cabut yuk ntar telat lagi.
Saat Indra dan Amel hendak beranjak pergi, tiba2 Andi menabrak dan menumpahkan minuman ke baju Indra.
Andi                : ups….. TAK SENGAJA (Andi pun melewati Indra)
Indra               : ……..Mel, gue mau ke toilet dulu ya, baju gue kotor nih.
Amel               : iya Indra, hati2 ya kita ketemu di kelas.


Indra membersihkan bajunya di wastafel toilet. Lalu tiba2 ada yg mengunci toilet dari luar.
Indra               : eh apa2an nih. Siapa di luar? (sambil mendobrak2 pintu, tapi pintu itu tetap tak mau terbuka). Oiii gue mau kuliah nih, jangan main2 donk!
Fahmi              : (di luar) selamat menikmati di dalam sob hahaha……ini baru permulaan (sambil memasang tanda toilet sedang diperbaiki)
Indra               : siapa itu? Permulaan apa? (tiba2 Indra ingat sesuatu, kalo dia tadi sengaja ditubruk oleh Andi) aaaaaaa gue paham sekarang. Ternyata ini sudah direncanakan ya. Mereka tahu kuliah terakhir gue dosennya killer. Sengaja biar gue telat nih. Mana sekarang udah jam segini lagi, tinggal 5 menit sebelum masuk. Gue harus ngapain ya? Aaaah bener, Amel.
Indra pun segera mengirim sms ke Amel, isi pesannya: Mel gue dikunci di toilet. Ada yg ngerjain gue, bisa tolongin gue nggak.

Di kelas, Amel cemas menunggu Indra. Dia hendak keluar tapi dosen killer, Pak Jaya udah masuk.
Amel               : duh mana sih Indra? Pak Jaya udah masuk nih. (tiba2 suara sms masuk berbunyi, Amel kaget membacanya) Hah Indra dikunci di toilet. Duh gimana nih cara gue bantuin dia? (akhirnya Amel memutuskan memberanikan diri meminta izin pada Pak Jaya untuk ke toilet) Permisi Pak, boleh saya izin ke toilet sebentar?
Pak Jaya          : (sambil memelorotkan kacamatanya) Apa? Mau keluar lagi? Tadi istirahat memangnya kamu gak gunain buat ke toilet? Tidak bisa, nanti kalo sudah selesai kuliah saya. Duduk kembali di tempatmu.
Amel               : (Amel pun mengurungkan niatnya) I..i..iya baik pak. (sementara itu Bayu dan genknya tertawa puas di pojok kelas, mereka juga mengambil mata kuliah yg sama dgn Indra dan Amel)
Fahmi              : (sambil berbisik) hahaha…bro gak ada yg bakalan nyelametin Indra nih. Rencana kita berhasil.
Bayu                : (Bayu senyum2 puas) yoi….
Pak Jaya          : hei…hei..itu yg di belakang, Bayu, Fahmi jangan rebut. Kalo bikin rebut keluar dari kelas. Bapak gak suka ada yg mengganggu jalannya kuliah. Mengerti!
Bayu                : oke Pak…
Pak Jaya          : siapa yg tidak masuk hari ini?
Bayu                : Indra pak!
Pak Jaya          : kenapa Indra, bukannya dia mahasiswa pindahan yg baru masuk kelas kemarin? Masak hari ini sudah main bolos aja!
Amel               : (duh gawat nih, gue harus sms Indra) Indra, gue gak bisa keluar dr kelas nih. Loe tahu kan Pak Jaya, galaknya minta ampun. Kayaknya terpaksa loe harus bolos hai ini. Pak Jaya gak suka ada mahasiswanya yg telat. Tapi selesai kuliah gue pasti nolongin loe (message send)
Indra               : (membaca sms Amel) wah gawat nih. Mereka bener2 serius ya mau ngerjain gue.


Selesai kuliah, Amel langsung menuju ke toilet tempat Indra dikunci.
Amel               : Indra, Indra loe baik2 aja kan di dalam?
Indra               : (melonjak senang) Mel, itu loe. Iya gue baik2 aja. Cepetan keluarin gue donk.
Amel               : iya, ini gue lagi nunggu pak Ucup cleaning service kampus. Nah dia datang. Pak tolong ada teman saya kekunci di dalam.
Pak Ucup        : iya neng (Pak Ucup segera membuka pintunya, Indra pun berhasil keluar)
Indra               : huaaaaaah leganya bisa menghirup udara segar di luar. Thanks Mel.
Pak Ucup        : kok teman neng Amel bisa kekunci di dalam?
Amel               : biasa pak, ada yg ngerjain. Makasih banyak ya Pak udah bantuin saya. O iya kenalkan ini teman baru saya Pak, Indra namanya. Indra Pak Ucup ini orangnya baik, sering bantuin gue. Loe bisa percaya sama beliau.
Pak Ucup        : ooo….(angguk2 paham). Iya sama2 neng, kalo ada masalah panggil aja bapak. Insya Allah bapak bisa bantu semampu bapak. Oh ini mahasiswa yg berani nantang den Bayu sama genknya ya?
Indra               : (mengulurkan tangan salaman) eh kok bapak tahu?
Pak Ucup        : ya jelas tau donk den, selama ini baru kali ini ada orang yg berani terang2an ngelawan mereka. Bapak salut den. Tapi aden harus hati2 ya. Hari ini aja mereka udah ngerjain aden.
Indra               : hahaha…yah cuma belain temen kok Pak. Iya pak, makasih sarannya. Permisi duluan pak, oh ya dan makasih udah bantuin saya.
Pak Ucup        : iya den sama2, bapak siap kapanpun aden dan neng butuh bantuan.

Di saat yg sama ternyata Andi sudah mengempeskan ban motor Indra di parkiran. Maka saat Indra hendak mengambil motornya, dia kaget.
Indra               : motor gue knp nih? (mengecek motornya) ooo bannya kempes. Perasaan tadi baik2 aja deh, udah gue cek dulu sebelum berangkat.
Tiba2 ada yg memanggil Indra
Bayu                : ooi… Indra!
Indra               : (menoleh dan kaget melihat Bayu) loe Bay?
Bayu menertawakan Indra dan masuk ke mobilnya, keluar dari kampus.
Indra               : (tertawa karena merasa dipermainkan) Dasar, gue kira mereka Cuma main2. oke…Fine gue ladenin. (Indra pun terpaksa membawa motornya sambil berjalan kaki, untung di dekat kampus ada tukang tambal ban)


Tanpa Indra sadari, ada mobil yg mengawasi gerak-gerik Bayu dan Indra di luar kampus. Sosoknya pemuda seumuran Indra dan Bayu, dia langsung menelepon temannya.
P. misterius 1   : halo….Bayu lagi sibuk main2 di kampusnya. Kayaknya dia ketemu lawan baru.
Di tempat lain
P. misterius 2   : oh begitu. Oke, kabarin terus kalo ada berita2 baru. Kita harus awasin terus Bayu dan teman2nya.
P. Misterius 1  : oke bro (menutup teleponnya dan bergegas pergi)
P. Misterius 2  : Bayu…Bayu…..loe boleh main2 sekarang tapi tunggu pembalasan gue. Zaaaap (pemuda ini melempar anak panah dart tepat ke sasaran yg ditempel foto Bayu)

Hari semakin sore, Kiki yg sedang mengayuh sepedanya. Jalanan yg ia lewati cukup sepi.
Kiki                 : mana nih katanya ada yg mo nantangin, eh adem ayem aja seharian. (tapi Kiki tiba2 terkejut, di depannya ada 5 orang pemuda yg menghadangnya. Mereka Bayu dan genknya)
Kiki                 : (turun dari sepeda) woooi….ngapain ngadang gue di tengah jalan. Oh oh…gue tau mau main keroyokan nih ceritanya.
Bayu                : (mendekati Kiki) karena loe cewek, dan kata temen loe si Indra cowok gak boleh kasar sm cewek, loe masih gue beri kesempatan tapi loe harus minta maaf dulu ke gue. SEKARANG! Kalo gak….
Kiki                 : kalo gak kenapa? Gak salah tuh gue yg harus minta maaf, loe kali yg harusnya minta maaf ke gue.
Bayu                : masih berani nantangin ya, gue masih berbaik hati sekarang. Kalo gak mau minta maaf, gue pastiin kedamaian loe bakal berakhir. Minta maaf gak.
Kiki                 : ……….
Bayu                : hayooo…..cepetan, gue gak banyak waktu nih.
Kiki                 : (melangkah mendekati Bayu sambil mengulurkan tangan)
Bayu                : (senyum2) Nah gitu donk, good gi…..(tiba2 PLAAAAAAK)
Ternyata Kiki menampar Bayu. Bayu dan teman2nya terkejut.
Kiki                 : minta maaf sama loe? Jangan ngimpi!
Bayu                : (masih shock) loe ya…bener2…selama ini gak ada yg berani nampar gue.
Kiki                 : oh kalo bgtu bagus donk, gue jadi org pertama yg beruntung bisa nampar loe. Biar loe sadar diri.
Andi                : Bay loe gak papa, bener2 nih cewek. (Andi dan yg lain langsung hendak mengeroyok Kiki tapi tiba2 dari arah belakang)
Vrooooooommm………suara motor meraung2 di jalanan. Motor melaju seolah hendak menabrak Bayu dan genknya. Mereka pun jatuh berusaha menghindar. Cciiiiiiiittttttt….motor pun berhenti. Si pengendara motor membuka helmnya dan turun. Ya dia Indra. Bayu pun tampak kesal bukan main melihat kedatangannya. Kiki tampak senang ada yg menolong, dan Indra tersenyum.
Kiki                 : Ndraaaaaaaa….
Bayu                : Loe!
Indra               : merindukan gue?


BERSAMBUNG……….
Nb: siapakah pemuda2 misterius yg mengawasi dan bahkan tampaknya punya dendam terhadap Bayu? Akan terjawab di part selanjutnya :)

No comments:

Post a Comment

Cuap-Cuap Kamu?