Tebar Jempol

16 April, 2011

Sinopsis Global Sekarang dan Selamanya by Indah Ernawati

Together Forever
Kisahnya berawal 20 tahun yang lalu, sebuah keluarga kecil harus terpisah karena sesuatu hal. Sepasang suami dan istri bercerai dan masing2 membawa putra mereka. Sang ayah, Pak Bima (Atalarik Syah) membawa anak sulung berusia 2 tahun, Bayu (Vanno) dan sang ibu, Bu Sandra membawa putra keduanya yg berusia 6 bulan, Indra (Boy).
20 tahun kemudian, mereka menjalani kehidupan masing2 dengan masih menyimpan rahasia. Pak Bima masih merahasiakan soal sang ibu kepada Bayu. Bayu tumbuh menjadi anak yang keras, dingin, agak angkuh dan ditakuti di kampusnya. Semua ini karena dia tidak pernah merasakan kasih sayang seorang ibu. Bayu sangat merindukan sosok ibunya dan sering menanyakan pada Pak Bima kapan bisa bertemu, tapi papanya selalu tidak bisa menjawabnya.
Sedangkan di tempat lain, Ibu Sandra dan Indra juga telah menjalani hidup mereka berdua. Indra tumbuh sebagai anak yg sangat penyayang, karena didikan mamanya. Mereka hidup berkecukupan, walopun Ibu Sandra telah berpisah dgn Pak Bima, beliau menjadi pengusaha restoran yg cukup sukses dan mampu membesarkan Indra dengan baik. Ibu Sandra pun masih merahasiakan soal Pak Bima dan kakak Indra (Bayu).

Takdir dan nasib mempertemukan kembali keluarga mereka yg terpisah walaupun harus dengan jalan yg berliku dan panjang. Bayu seorang mahasiswa yg ditakuti (karena Pak Bima adalah penyumbang dana terbesar di kampus) bertemu dengan seorang gadis  bernama Kiki (Citra Kirana). Kiki adalah seorang mahasiswi yg berani menantangnya terang2an karena Bayu pernah menyerempetnya di jalan dan Bayu enggan meminta maaf. Bayu begitu marah karena selama ini tak ada seorang pun yg berani padanya. Bayu hendak memberi pelajaran pada Kiki tapi Kiki dilindungi dan dibela oleh seseorang. Seseorang itu tiada lain tiada bukan adalah Indra. Ya Indra adik kandungnya yg telah terpisah selama 20 tahun. Indra ini baru pindah ke Jakarta dan mahasiswa pindahan di kampus Bayu. Dari situ dimulailah persaingan sengit Bayu-Indra. Indra tidak suka cari ribut tapi dia merasa kesal melihat tingkah sok jagoan dari Bayu, dan dia akhirnya mau meladenin.
Bayu semula merasa di atas angina, karena prdikatnya sebagai jagoan kampus dan Indra hanya sebagai mahasiswa pindahan yg menurut pandangannya sama seperti yg lain, lemah dan tak bisa menentangnya. Akan tetapi, prediksinya salah ternyata Indra ini sosok yg mengejutkan. Dia mampu membuat Bayu kewalahan dan membuat Bayu merasa kesal dan kehabisan akal. Semua bidang mereka jadikan ajang untuk bersaing. Tapi hasilnya berimbang, kalo satu bidang hari ini Bayu yg menang besok lagi pasti berganti giliran Indralah yg menang. Ataupun sebaliknya, jadi tidak ada yg kalah ataupun menang di antara mereka berdua.
Persaingan ini berlanjut ke persaingan cinta pula. Bayu dan Kiki selalu seperti kucing dan tikus kalau bertemu. Mereka tak pernah akur, selalu saja ada masalah yg akhirnya membuat mereka bertengkar. Namun waktu terus berjalan dan akhirnya Bayu mulai jatuh cinta pada Kiki. Istilah benci jadi cinta tampaknya berlaku  bagi mereka. Bayu kagum karena sosok Kiki lain daripada gadis yg lain yang selalu mengejar-ngejar cintanya. Bagitu juga Kiki, Kiki awalnya masih menyangkal perasaannya karena tidak mungkin dia jatuh cinta pada pria sombong seperti Bayu. Di lain pihak, Indra juga diam2 menaruh hati terhadap Kiki. Tapi bagi Kiki, Indra sudah dianggap sahabatnya sendiri namun Indra menganggap lebih semua perhatian Kiki. Suatu ketika Indra akhirnya mengetahui kalau Bayu punya perasaan juga terhadap Kiki dan menantang Bayu agar bersaing secara sehat. Bayu pun menerima tantangan ini, tapi dia lebih kepada ingin bisa menang dari Indra.
Tanpa Bayu dan Indra sadari, gerak-gerik mereka selalu diawasi oleh pria2 misterius. Ternyata mereka adalah suruhan Erik (Fahri Albar). Erik ini adalah musuh besar dari Bayu. Kampus mereka selalu bersaing dari awal, dan selalu dimenangkan oleh kampus Bayu. Erik rupanya sedang merancang strategi agar pada kompetisi kampus selanjutnya kampusnya bisa menang. Semua dilakukan termasuk memata-matai, bahkan berbuat kecurangan adalah hal biasa.
Persaingan Bayu-Indra terus berlangsung dengan sengit namun mereka juga harus menghadapi Erik dan teman2nya. Mau tidak mau, Bayu dan Indra harus bahu-membahu menekan ego mereka masing2 dan bersama2 menghadapi akal bulus Erik. Lama kelamaan, terciptalah hubungan musuh-sahabat-saudara di antara Bayu dan Indra.  Walaupun begitu, persaingan cinta mereka tetap berjalan positif karena mereka menghargai satu sama lain. Sampai suatu ketika, Indra mengetahui secara tidak sengaja kalau dia punya seorang kakak, dan kakaknya adalah Bayu. Indra dalam posisi yg sulit, di satu sisi dia mencintai Kiki tapi di sisi lain dia juga sayang kakaknya, apalagi kakaknya ini baru bisa ditemui setelah 20 tahun lamanya. Akhirnya Indra pun mengalah, dan perlahan-lahan mundur karena ia memutuskan memilih persaudaraannya daripada cinta. Apakah yang akan terjadi selanjutnya antara Bayu-Kiki-Indra? Bagaimanakah hubungan persaudaraan Bayu-Indra? Lalu sanggupkah mereka mengatasi gangguan2 dari orang2 jahat macam Erik dan teman2nya? Akankah keluarga mereka bersatu kembali?


Cast
Jonas Rivanno             : Bayu Anggara Setiawan (Bayu)
Boy Hamzah               : Indrawan Sakti Wiguna (Indra)
Citra Kirana                : Kirana (Kiki)
Fahri Albar                  : Erik
Mischa C                     : Rommy
Attalarik Syah             : Pak Bima Setiawan (papa Bayu dan Indra)
Jihan Fahira                : Ibu Sandra Wiguna (mama Bayu dan Indra)
Jessica Mila                 : Amelia (Amel)

No comments:

Post a Comment

Cuap-Cuap Kamu?